POLRI

Bentuk Rasa Syukur AKP Tono Suherman Diwujudkan Dengan Menggelar Do’a Bersama Di Mapolsek Cipatujah

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Suasana penuh khidmat dan sukacita saat Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., Memimpin upacara kenaikan pangkat pekan lalu merupakan momen bersejarah bagi personil beserta keluarga besar jajaran Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Salah satu perwira pertama yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut adalah Kapolsek Cipatujah AKP Tono Suherman.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) merupakan pangkat yang paling tinggi pada jenjang Perwira Pertama yang kini melekat di pundak Kapolsek Cipatujah.

Bentuk rasa syukur Kapolsek Cipatujah AKP Tono Suherman diwujudkan dengan menggelar Do’a bersama di Mapolsek Cipatujah, Jalan Raya Cipatujah Kampung Baru Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya pada Hari Rabu 10 Januari 2024.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan syukuran pasca menyelesaikan tugas pengamanan Nataru yang Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif”, ungkapnya.

“Kebetulan di Polsek Cipatujah ada 4 personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, Syukurannya dijadikan satu dengan pasca pengamanan Nataru”, jelas AKP Tono Suherman.

Lebih lanjut, AKP Tono Suherman menjelaskan bahwa, Dalam kegiatan ini kita mengundang lintas sektoral yaitu TNI, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, APDESI, MUI, FKUB, PPK, Panwascam dan Perwakilan Media.

“Tujuannya kita menggelar kegiatan ini lebih kepada sinergitas, karena kedepan kita akan menghadapi situasi yang berat dalam rangka Pemilu 2024”, ujar AKP Tono Suherman kepada awak media suaraindependentnews.id.

“Mudah-mudahan dengan adanya sinergitas, kebersamaan ini wilayah hukum Polsek Cipatujah dalam pelaksanaan Pemilu nanti umumnya Kabupaten Tasikmalaya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif seperti yang kita harapkan bersama”, tandas Kapolsek Cipatujah AKP Tono Suherman.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Camat Cipatujah Memed Nuryadin, S.IP., Danramil 1225/Cpj Kapten Czi Rohadi yang diwakili Pelda Joko., Kapus Cipatujah Cepi Anwar, S.ST., Satpol PP., Perwakilan Apdesi Kecamatan Cipatujah yang dihadiri oleh Kepala Desa Tobongjaya Dedi Rohmatandi, S.Ag., Kepala Desa Kertasari Yopik Solidayat., Sekdes Cipatujah Wawan Wardian/Ewon., MUI, FKUB, Panwascam, PPK dan Perwakilan Media.

Pembawa acara Aiptu H. Andi menyampaikan rangkaian kegiatan, dilanjut pemotongan tumpeng oleh Camat yang diserahkan kepada Kapolsek Cipatujah disertai ucapan selamat kepada Kapolsek dan tiga personil yang naik pangkat, acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin Ketua FKUB Kecamatan Cipatujah Ajengan Mutarom. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button