Pemerintahan

BKKBN Dan Dinas DP3AKB Halsel Gelar Baksos Dalam Rangka Hari Kontrasepsi Sedunia

KABUPATEN HALMAHERA SELATAN, Suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia Tahun 2021, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Dinas Pemeberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan sasaran 8 Desa, wilayah kerja Kecamatan Botang lomang.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut berupa pelayanan KB Gratis, dengan Metode Kontarsepsi jangka panjang (MKJP) yakni Iud, Mou, Mop, Implan, Suntik, Kondom, Pil.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (2/10/21), mulai dari Desa Bajo dan Desa Kampung Baru, sementara enam desa lainnya Kecamatan Botang Lomang belum dapat dipastikan jadwal selanjutnya.

Target kegiatan ini mulai pada tanggal 2 Oktober sampai pada tanggal 30 November 2021, dengan sasaran 8 Desa Kecamatan Botang Lomang, di antaranya Desa Bajo, Desa Kampung Baru, Desa Sawanakar, Desa Paisumbawos, Desa Prapakanda, Desa Tanjung Obit, dan Desa Toin.

Pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini di antaranya PKB, PLKB, petugas kesehatan PKM Puskesmas Botang Lomang, dan Prakrek Bidan Mandiri (PBM).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tetap menerapkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat karena masih masa pandemi covid 19.

Kabid Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Ati Anas, SE., menyampaikan saat ditemui awak media Suaraindependentnews. Id. Terkait adanya kegiatan tersebut.

“Adanya kegiatan ini merupakan progaram pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang patut kami jalankan, maka kami sebagai Petugas DP3AKB dan BKKBN Kabupaten Halamahera Selatan, dapat melakukan kegiatan pelaksanaan Pelayanan KB pada tingkat desa, sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat pentingnya KB, soalnya masyarakat Desa masih minim memahami adanya KB, saya juga berharap agar kegiatan ini berjalan sesuai apa yang di targetkannya”, pungkasnya.

Sementara Koordinator PKB, Zuaida A. Rahim menyampaikan “Banyak terima kasih tak terhingga kepada pihak-pihak terkait diwilayah kerja Kecamatan Botang Lomang, yang sudah mendukung serta ikut berpartisipasi dalam kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan kegiatan yang dimaksud”, tandasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button