Tak Berkategori
Trending

Bupati Halmahera Selatan Resmi Gedung Baru UPTD Puskesmas Kayoa

HALSEL|Suaraindependetnewsid_
Bupati Bahrain Kasuba resmikan Gedung baru UPTD Puskesmas Kayoa, Desa Guruapin Kecamatan Kayoa Kab. Halamhera selatan Provinsi Maluku Utara Rabu kemarin (19/05/21).

Bupati bersama rombongan disambut dengan tarian soya-soya oleh siswa-siswi MTs Negri 1 kab. Halmahera selatan, serta pemberian pengalungan Bunga kepada bupati pada saat tiba dilokasi kegiatan acara peresmian.

“Sambutan Bupati Bahrain Kasuba, menyampaikan bahwa didetik-detik terakhir atau disebut masa pemerintahan saya sebagai pelayan rakayat kab. Halamahera selatan, kayoa tersebut dapat bagian sebuah pembangunan baru yang sangat pandemik dalam pelayanan kesehatan, semoga bangunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Setelah pergantian ini, dan tetap memprospek semangat orang untuk datang berobat. Ingat Gedung seperti ini diProvinsi Maluku utara hanya terdapat di kab. Halmahera selatan. Tuturnya.
Dan masih banyak lagi Buapati sampaikan melalui sambutannya namun lebih banyak berkampanye muatannya pada persoalan diTahun 2024 nanti ketimbang berbicara soal kesehatan.

“Kepala Dinas Kesehatan Ibu Hj. Hasna Muhammad, SKM. M. Kes. Menyampaikan teruntuk masyarkat bahwa Puskesmas Kayoa berstandar Nasional dan juga distandarnisi, makanya sudah layaknya bangunan Puskesmas dibuat semegah ini, dan memilik tata ruangan yang baik, agar dapat memberikan kenyamanan pasien dan juga kenyamanan dan keselamatan petugas yang melayani pasien itu sendiri jadi dipergunakan fasilitas dengan baik. Tuturnya saat sambutan

“Lanjut Kepala Dianas Kesehatan memaparkan pendemi covid 19, saya pikir kayoa pernah jadi zona, Alhamdunilla skarang tidak lagi aktif, tapi setidaknya kayoa awal-awal pernah mersakan pendemi covid 19 itu ada, dan sama-sama kita Gotong Royong saling mengingatkan mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian kita sama-sama kefasiltas kesehatan untuk vaksinisasi,karna salah satu mengandalikan covid 19, semakin banyak masyarakat vaksinasi maka semakin besar masyarat memiliki imunitas atau daya tahan tubuh untuk menangkal virus tersebut. Tetap jaga diri, jaga keluarga dan tetap mengikuti protokol keshatan. Pungkasnya saat menutup sambutan.

“Bupati Bahrain Kasuba mengakhiri sambutannya dengan meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Kayoa secara resmi, dan dilanjuti panandatangan batu prasasti, pemotongan pita bunga sekaligus memantau ruangan yang ada didalam Gedung tersebut. Yang dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Kayoa, dan Kepala Puskesmas Guruapin beserta jajarannya.

Dalam kegiatan ini dapat dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan unsur Pimpinan Kecamatan kayoa,serta sebagian kepegawain Dinas Kesehatan kab. Halmahera Selatan. Namun disayangkan Masyarakat hanya sebagian kecil bisa dihitung jari yang hadir menyaksikan proses peresmian Gedung baru UPTD Puskesmas Kayoa. Sesuai pantaun awak media dilokasi kegiatan.

Lokasi Gedung UPTD Puskesmas Kayoa berada diDesa Guruapin Kecamatan Kayoa terletak dikawasan woyalo dipengujung antara Desa Guruapin dan Desa bajo. Jarak lokasi tersebut dengan pemukiman warga serta jalan Raya sekitar 300 Mt. Gedung tersebut memiliki bangunan berlantai dua. Tutup** ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button