Pemerintahan

Bupati Nias Barat Letakkan Batu Pertama Pembangunan Drainase, Trotoar Dan Lampu Jalan

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi Sekda, Kadis PUPR, Rekanan, dan perwakilan Tokoh Agama dan pemerintah desa setempat letakkan Batu Pertama Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan, di ibukota Kabupaten Nias Barat, Sumut, Jl. Soekarno-Hatta, Senin (9/5).

Pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan dimaksud, sesuai Janji Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, melalui program dan arah kebijakannya yang pernah disampaikan saat mencalonkan diri menjadi Bupati Nias Barat, Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa, pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat merupakan wujud janjinya sebelum dilantik sebagai Bupati untuk menyulap wajah ibu kota Nias Barat.

Peletakkan batu pertama pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud janji saya sebelum dilantik sebagai Bupati Nias Barat untuk menyulap wajah ibukota ini dari wajah desa menjadi wajah kota, ujar Khenoki.

Bupati Nias Barat mengharapkan agar masyarakat mendukung kelancaran pembangunan drainase, trotoar dan lampu jalan, karena pembangunan tersebut dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat banyak (Soguna Ba Zato).
Kepada rekanan dari CV. Kurnia Utama, Bupati mengharapkan agar dalam pengerjaan kegiatan benar-benar memperhatikan mutu pembangunan.
“Saya tekankan kepada rekanan agar betul-betul memperhatikan mutu sesuai yang sudah direncanakan oleh konsultan perencana,” tegas Khenoki.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Nias Barat, Yusuf Nache, ST., M.M dalam laporannya menginformasikan bahwa pekerjaan pembangunan Drainase, Trotoar dan Lampu Jalan di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat direncanakan sepanjang 3 kilometer dan dikerjakan oleh CV. Kurnia Utama dengan pagu dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2022 sebesar lebih kurang 13.5 milliar dan pelaksanaan kegiatan diperkirakan selesai dalam kurun waktu selama 7 bulan sampai awal bulan Desember 2022.  (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button