Pemerintahan

Bupati Nias Barat Pimpin Rapat Evaluasi Program Dan Kegiatan

NIAS  BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan didampingi  Wakil Bupati Barat, Dr. Era era Hia, MM.,M.Si memimpin rapat evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Nias Barat  bertempat di Aula Soguna Bazato, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Senin (30/8).

Adapun beberapa materi yang menjadi pembahasan pada rapat evaluasi tersebut fokus pada :1). Penyerapan Anggaran tiap OPD; 2). Tindak lanjut temuan LHP BPK; dan 3). Penertiban Aset Daerah.

Pada kesempatan itu Bupati Nias Barat mengingatkan bahwa semestinya penyerapan anggaran sudah memasuki 75 %, karena hampir memasuki semester 4. Kami selalu mengingatkan terkait penyerapan anggaran, Kini hampir masuk pada semester 4, semestinya penyerapan anggaran sudah memasuki 75% ucap Khenoki Waruwu.

Beliau berharap, agar pimpinan OPD, ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Nias Barat mempercepat pelaksanaan kegiatan. Pola yang diterapkan selama ini dirubah demi terwujudnya Nias Barat yang bersih, unggul dan Maju.

Khenoki Waruwu juga mengingatkan  temuan BPK untuk segera diselesaikan, karena dapat menjadi penghambat target pemerintah untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Rapat evaluasi tersebut Diikuti  oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Nias Barat . (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button