Pemerintahan

Bupati Nias Barat Pimpin Rapat Tindak Lanjut LHP BPK-RI Atas LKPD Kabupaten Nias Barat TA. 2020

NIAS BARAT, SUARA  INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pimpin Rapat Tindak Lanjut LHP BPK-RI Atas LKPD Kabupaten Nias Barat TA. 2020, bertempat di Ruang Aekhula Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Senin (14/06/2021).

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan para Kabag.

Sekretaris Daerah membuka rapat dengan pemaparan materi rapat. Terkait tindak lanjut LHP BPK-RI, Beliau menekankan untuk mempercepat proses tindak lanjut. Proses administrasi segera diselesaikan serta surat menyurat segera ditandatangani dan disampaikan.

Sementara  Bupati Nias Barat menyampaikan apa yang menjadi temuan BPK tahun ini segera dilunasi.

Beliau juga menegaskan kepada para Kepala Perangkat Daerah yang terkait untuk serius menanggapi dan menyelesaikan masalah yang ini. 

Selanjutnya, Bupati menekankan kepada setiap Perangkat Daerah untuk dapat melakukan efesiensi anggaran, memaksimalkan anggaran pada hal/kegiatan yang berguna dan bermanfaat.

Seterusnya, Bupati menyampaikan akan melakukan rotasi terhadap ASN, hal ini dirasa perlu untuk memaksimalkan potensi yang dapat meningkatkan kinerja.

Diakhir arahannya, Bupati Nias Barat menghimbau agar meningkatkan koordinasi antar Instansi Pemerintah dan juga sesama ASN sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat terlaksana dengan baik, demi terwujudnya Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju (BUM) Ucapnya. (Aa Wahyu) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button