Pemerintahan

Bupati Solok Ikuti Rakornis Bidang Perhubungan Darat Se-Sumbar Tahun 2021

Rabu, 10 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Guna meningkatkan Sinergitas Pembangunan Infrastruktur Bidang Pembangunan Darat Tahun 2021, Pemprov Sumbar mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Se-Sumbar tahun 2021 di Chinangkiak Dream Park Kab Solok, Rabu (10/11).

Hadiri dalam rakornis tersebut Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Dirut Sarana Transportasi jalan perhubungan Darat Mohamad Wisal Wasal, Kepala BPTD Wilayah III Prov Sumbar Deny Kusdyana, Kepala Dinas Perhubungan Prov Sumbar Heri  Nofiardi, Para Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bappeda Se-Sumatera Barat.

Kepala BPTD Wilayah III Sumbar Deny Kusdyana mengatakan rapat ini dilaksanakan berdasarkan keputusan kepala balai pengelola transportasi darat wilayah wilayah III Prov Sumbar Nomor SK BPTD-III 06 Tahun 2021, tanggal 29 Oktober 2021. Dengan tema” Sinergitas Pembangunan Infrastruktur Bidang Pembangunan Darat Tahun 2021

 

Maksud penyelenggaraan Rakornis ini sebagai wahana konsolidasi dan langkah langkah strategis bidang perhubungan darat dalam lingkup Se-Sumatera barat agar dapat dilaksanakan dengan optimal dalam meningkatkan kinerja penyelenggara bidang perhubungan darat yang lebih baik.

Bupati Solok H.Epyardi Asda mengungkapkan, dengan adanya Rakornis ini bisa meningkatkan sinergitas dan koordinasi perhubungan darat di Sumbar. Dengan adanya bimbingan teknis ini menjadi dasar bagi para kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Bappeda Se-Sumatera Barat dalam menentukan program bekerja kedepan.

Pada kesempatan rakornis kali ini, juga hadir dalam acara ini anggota DPR RI Komisi V, semoga apa yang menjadi kebutuhan kita bisa diperjuangkan oleh Ibu Athari Gauthi Ardi  sebagai perwakilan kita di DPR RI sesuai dengan tufoksi dan wewenang beliau.

Sebagian mana kita ketahui bersama bahwa anggaran kita di APBD Provinsi maupun di Kab/ Kota di Sumatera Barat tidak cukup memadai untuk mengelola seluruh bidang infrastruktur yang ada. Pembangunan infrastruktur membutuhkan dana yang sangat besar sementara kita di sumatera barat mempunyai anggaran yang terbatas, untuk itu harapan kita tentu adanya bantuan dari pemerintah pusat, harap Bupati. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button