Tak Berkategori

CEGAH PENYAKIT LSD,1500 EKOR SAPI DI VAKSIN

Pasuruan | suaraindependentnews.id- Bupati pasuruan ,Irsyad Yusuf menjelaskan,
Ngetren nya penyakit LSD pada se ekor sapi menjadi naik ,dan rata rata hampir 3-6 per satu hari ,bahkan se ekor sapi yang kena iti belum di vaksin sama sehingga mudah kena penyakit kulit.. 08/06/2023

Penyakit LSD ( lumpy skin disease) adalah penyakit kulit infeksius yang di sebabkan oleh virus yang merupakan genetik DNA dari genius capripoxvirus dan famili pixviridae.
Rata rata sapi yang kena penyakit LSD ini,kebanyakan sapi yang belum di vaksin dan sangat mudah kena penyakit.seperti di daerah sukorejo ,gempol dan kecamatan rembang dari wilayah 13 kecamatan poporalitas nya sapi potong terbanyan..kata Gus Irsyad ( sapaannya)
Plt Dinas perternakan dan kesehatan hewan kabupaten pasuruan,Diana Likuta Rahayu menjelaskan bahwa Vaksinasi ini di berikan pada 1500 ekor sapi di 13 kecamatan yang terdampak sebagai prioritas sasaran ,karana popuritas sapi potong yang banyak du daerah nya diantaranya,Sukorejo,Rembang,Beji,Gempol,Gondangwetan,Pandaan Nguling,purwosari ,purwodadi,Tutur dan Pospo.

Dinas perternakan dan kesehatan hewan menurunkan petugas untuk melaksanakan Vaksinasi pada hewan dengan tujuan supaya terhindar dari penyakit kulit LSD.
( [email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button