POLRI

Curi Alpukat Gunakan Mobil, 2 Pelaku Diamankan Polsek Banyubiru

POLRES SEMARANG-POLDA JATENG || suaraindependentnews.id – Ketahuan mencuri alpukat di kebun milik warga Kecamatan Banyubiru, 2 orang pria diamankan pihak Polsek Banyubiru, Selasa, 17 Oktober 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK., MM., saat dikonfirmasi, Pihaknya menjelaskan kedua pelaku merupakan warga Kecamatan.Bergas Kabupaten Semarang, dan saat ini dalam penanganan Polsek Banyubiru.

“Kejadian diperkirakan sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi, pelaku diketahui oleh warga yang melakukan patroli ronda malam. Pelaku yang diamankan ada 2 orang, yakni AF (22 Th), dan BK (27 Th), keduanya warga Kecamatan Bergas, saat ini pelaku diamankan pihak Polsek Banyubiru”, terang Kapolres.

Dilokasi kejadian Kapolsek Banyubiru AKP Sungkowo, SH., menambahkan keterangan kronologi kejadian tersebut, Pihaknya menyampaikan bahwa pelaku melancarkan aksinya menggunakan kendaraan roda 4.

“Saat melancarkan aksinya mengambil alpukat di kebun milik salah satu warga Dusun Pagergedog Desa Sepakung Kecamatan. Banyubiru, pelaku menggunakan mobil, 1 pelaku sempat diamankan warga dan mobil jenis station bernopol H 1849 QC yang digunakan pelaku melancarkan aksinya, menjadi bahan amarah warga dengan membakar mobil tersebut”, ungkapnya.

Kapolsek AKP Sungkowo menyampaikan bahwa setelah warga mengamankan 1 pelaku, Kadus Pagergedok Mak’um (51 Th) melaporkan ke Polsek Banyubiru.

“Sekira pukul 02.30 WIB mendapat laporan dari Kadus, Personil Polsek Banyubiru langsung menuju ke TKP dan pada pagi hari sekira pukul 06.00 WIB personil berhasil mengamankan kembali 1 pelaku yang bersembunyi di kebun alpukat”, tambahnya.

Saat ini menurut penuturan Kapolsek ada 2 warga yang Kebun alpukatnya diambil oleh pelaku, yakni milik Mahfudi (60 Th) dan Yanto (48 Th) semuanya merupakan warga Dusun. Pagergedog.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan 3 karung alpukat diperkirakan seberat 1 kwintal, dan saat ini korban masih kami amankan di Polsek Banyubiru untuk kami mintai keterangan”, pungkas Kapolsek. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button