KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/TSM Letkol Inf Raden Henra Halal Bihalal Dan FGD Ormas, LSM Dengan Pemkot Tasikmalaya

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Halal bihalal dan Forum Grup Diskusi (FGD) Ormas, LSM dengan Pemkot Tasikmalaya yang di selenggarakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. Ade Hendar, MM dengan thema, “Dalam momentum Idhul Fitri kita wujudkan Ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah Basyariah demi terciptanya stabilitas daerah”, bertempat di Fave Hotel Tasikmalaya Jl R. E. Martadinata Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Kamis 4 Mei 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri ± 250 orang anggota Ormas serta LSM dan turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si., Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. Ade Hendar, MM., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres Tasikmalaya Kota diwakilkan Kasat Intelkam Polresta Tasikmalaya AKP Harwadi, SH., Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya H. Supriatna, S.Ag., Ketua PC. NU/Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH. Ate Musodik Bahrum., Perwakilan Ketua Ormas., LSM Se-Kota Tasikmalaya.

Di dalam acara tersebut ada beberapa sambutan yang disampaikan dalam acara tersebut sebagai berikut, Sambutan Pj Walikota Tasikmalaya diwakilkan oleh Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si., Dalam suasana Idul Fitri, perkenankan Saya mewakili Pemerintah Kota Tasikmalaya dan pribadi mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Minal aidin wal faidzin, Mohon Ma’af Lahir dan Batin” Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadan yang lalu diterima oleh Allah SWT dan kita diberikan kesempatan untuk kembali berjumpa dengan Ramadhan di tahun selanjutnya. Aamiin allahumma aamiin,
Saya pribadi turut mengapresiasi penyelenggaraan Halal Bihalal Dan Forum Grup Diskusi (FGD) Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Kota Tasikmalaya yang kita laksanakan pada hari ini, Forum Grup Diskusi ini, merupakan langkah strategis dan sarana silaturahmi yang tepat untuk menyatukan, memperkokoh dan mempererat jalinan silaturahmi diantara kita. (sejalan dengan tema kegiatan kita pada hari ini yaitu “Wujudkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah”, tuturnya.

Sambutan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., “Kodim dipercaya untuk mengawal stabilitas keamanan di wilayah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya., Ormas dan LSM dapat membantu pemerintah dalam mendorong penegakan hukum dan memerangi aksi Radikalisme, Ormas dan LSM harus bisa memperkuat persatuan dan kesatuan di wilayah Kota Tasikmalaya, Mengawasi peran pemerintah sesuai dengan Hukum yang berlaku, Peranan dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI namun perlu diingatkan bahwa peranan tersebut harus dilakukan dengan cara yang sejalan dengan hukum dan tidak merugikan kepentingan Negara”, tegas Dandim

Pemaparan Kasat Intelkam Polresta Tasikmalaya AKP Harwadi SH., “Peran ormas dalam Harkamtibnas memberikan Informasi Adanya Potensi Gangguan, Ambang Gangguan Maupun Gangguan Nyata, Memberikan Saran dan Kritik Terhadap Kinerja Kepolisian, Menyampaikan Informasi Yang Akurat Terhadap Masyarakat Menyaring Informasi Yang Diterima Dan Tidak Mudah Terprovokasi, Aktivis positif, Membantu Pemerintah Dalam Meningkatkan Partisipasi Dan Keberdayaan Masyarakat, Membantu Pemerintah Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Membantu Pemerintah Dalam Menjaga Nilai Agama Dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Melalui Program Edukasi, Membantu Pemerintah Dalam Melestarikan Dan Memelihara Norma, Nilai, Moral, Etika Dan Budaya Yang Hidup Dalam Masyarakat Melalui Program Edukasi”, pungkasnya. (Pendim 0612/TSM, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button