KODAM III/SLW-MABES TNI

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Menghadiri Penutupan TMMD Ke 119 Kodim 0624/Kabupaten Bandung

KABUPATEN BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP menghadiri kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0624/Kabupaten Bandung. TMMD ke 119 TA 2024 resmi di tutup oleh Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Gunawan di Lapangan Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu 20 Maret 2024.

Dalam laporannya, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menyampaikan bahwa, pengerjaan jalan rabat beton di Kampung Pasir Kihiyang sepanjang 1.018 M dengan Lebar 2 M dan tinggi 15 Cm, serta di Kampung Pasirbatu dengan panjang 1.027 M dengan lebar 2 meter dan tinggi 15 meter telah 100 persen di kerjakan.

Pengerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT) di 4 titik, pembuatan drainase sepanjang 75 meter dan pemasangan gorong-gorong di 5 titik semua tuntas dikerjakan 100 persen.

Ditambahkan Dandim, untuk sasaran tambahan berupa pembangunan 1 unit MCK dan pengerjaan rutilahu juga selesai 100 persen, sementara ada juga pekerjaan over prestasi berupa pembuatan TPT sepanjang 8,7 meter dan pembuatan bronjong 2 buah dan semuanya sudah selesai 100 persen.

Dalam amanat Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan Irdam Brigjen TNI Agus Gunawan menyampaikan, TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, terutama di Desa yang masih minim Infrastruktur atau masuk dalam kategori Desa tertinggal.

“TNI mencoba hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda dan masyarakat, dengan berupaya meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik”, ujar Irdam.

TMMD juga menjadi sarana bagi TNI untuk hadir di tengah masyarakat dalam.ranvka menggelorakan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan, sesuai dengan tema TMMD yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah”.

Pangdam juga memerintahkan untuk melakukan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan guna penyempurnaan dan pengembangan program TMMD selanjutnya.

Tidak lupa juga diingatkan kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam TMMD aga memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing.

“Jadikan momen selama kegiatan TMMD sebagai pembelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat”, kata Pangdam dalam amanatnya.

Setelah resmi di tutup, Irdam III/Siliwangi didampingi Danrem 062/TNI Kolonel Arh Rudi Ragil SP juga Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto meninjau lokasi pengerjaan rabat beton sekaligus melaksanakan gunting pita tanda jalan resmi bisa digunakan masyarakat setempat.

Hadir dalam.penutupan TMMD ke 119 Kodim 0624/Kabupaten Bandung diantaranya Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Gunawan, Danrem 062/TNI Kolonel Arh Rudi Ragil SP, Para Dandim Jajaran Korem 062/TN, Sekda Kabupaten Bandung, para Pasi serta Danramil Jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung, juga undangan dan masyarakat setempat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button