KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Hadiri Giat Silaturahmi Paguyuban Asep Dunia “ASEP SA-JAGAT” Di Kota Intan

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., berkesempatan menghadiri kegiatan silaturahmi paguyuban Asep Dunia “Asep Sa-jagat” bertempat di SOR RAA. Adiwijaya Ciateul Garut Jalan Merdeka Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu 15 Juli 2023.

Acara diawali dengan pembukaan dan doa serta sambutan dari ketua DPP Priangan Asep Sejagat Asep Rusli, sambutan dari pendiri paguyuban Asep Sejagad Asep Kambali dilanjutkan sambutan Bupati Kabupaten Garut H. Rudi Gunawan, SH., MH., MP menyampaikan, “Terima kasih kepada semua pihak semoga kita bersilaturahmi satu sama lain saling menghormati dan kami bangga dengan perkumpulan para Asep yang merupakan bagian dari nama besar dengan berbagai profesi hari ini hadir di Kabupaten Garut”, ujarnya.

Kegiatan di hadiri oleh Gubernur Jabar Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., MUD., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Asep sejagat ini salah satunya menangani kebencanaan yang dibantu oleh masyarakat, Asep sejagat juga dilakukan dengan sangat meriah di panggung ini. Saya mendo’akan yang namanya Asep itu langka akan punah kalau tidak di lestarikan dan nama Asep adalah sebuah nama yang sangat luar biasa. Saya doakan semua sehat-sehat, panjang umur dan banyak keturunan nama Asep.

“Upaya melestarikan sebuah nama yang sangat langka apabila sebuah organisasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, buat apa berorganisasi kalau tidak memberikan manfaat untuk masyarakat, beda dengan paguyuban Asep sejagat banyak melakukan kegiatan sosial. Sekarang ini kita tentang kemajuan Jawa Barat sebagai Provinsi paling tinggi pertumbuhan ekonomi di bandingkan dengan daerah lain di Pulau Jawa dan juga terkait  penanganan covid 19, penanganan Stanting dan lain sebagainya”, ujarnya.

Lanjut gubernur, “Atas nama pribadi saya ingin mendukung kegiatan ini dengan memberikan sumbangan Rp. 50 juta kepada organisasi Asep Sedunia (Asep sejagat) yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan kelancaran organisasi agar terus memberi makna dan manfaat kepada masyarakat salah satunya adalah melestarikan Asep Sedunia juga termasuk diantaranya melestarikan bela diri pencaksilat yang sangat luar biasa”, tambahnya.

Kegiaan ini di laksanakan selama 2 hari dari mulai hari ini Sabtu tanggal 15 sampai dengan Hari Minggu tanggal 16 Juli 2023 yang bertempat di SOR RAA Adi Wijaya dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Pagelaran Budaya Sunda, Tablig Akbar, Santunan Yatim Piatu, Bazzar Asep, UMKM, Jalan Santai, Penghargaan, Donor Darah, dan Doorprize serta Hiburan.

Kegiatan hari ke-2 Minggu 16 Juli 2023 dengan melaksanakan jalan sehat yang diikuti 1.700 orang Asep Sejagat dengan warga masyarakat Garut dilanjutkan pengundian doorprize serta hiburan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Kapolres Garut yang diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Binoro, SH, M.Si., Danden Bekang lll-04-02/Garut Letkol Cba M. Said S. Sos., Kadispora Kabupaten Garut Drs. Ade Hendarsyah, Badan kehormatan Asep Sejagat yang diwakili oleh Dewan Jagat Dr. Asep Sutisna, SH., MH., Wakil Presiden Asep Sejagat Asep Zaelani, M.Si., Ketua Asep Priangan Timur Brigjen TNI (Purn) H. Asep Sarifudin, Ketua DPP Priangan Asep Sejagat Asep Rusli, Ketua Panitia Asep Sukandar dan Para panitia Asep Sejagat serta Para Tamu Undangan Lainnya.
(Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button