KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Mendampingi Pangdam III/Slw Mayjend TNI Erwin Djatniko Meninjau Perkembangan Kebakaran TPA Sarimukti

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., mendamping Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko melaksanakan peninjauan perkembangan kejadian kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, bertempat di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Jumat 1 September 2023.

Seperti kita ketahui, TPA Sarimukti ditutup sejak terjadinya kebakaran pada hari Sabtu 19 Agustus 2023 hingga Kamis 31 Agustus 2023, kebakaran di TPA Sarimukti mulai terkendali dan rencananya akan dibuka kembali pada hari ini Jumat 1 September 2023 dan hanya menampung 8 ribu ton sampah.

Pangdam III/Slw beserta rombongan tiba di Posko Tanggap Bencana Kebakaran TPA Sarimukti Kodim 0609/Cimahi disambut langsung oleh Danrem 062/Tn dan Dandim 0609/Cimahi, setelah itu Pangdam III/Slw beserta rombongan mengecek kesiapan penanganan Posko Tanggap Bencana Kebakaran di TPA Sarimukti dan meninjau langsung area TPA yang terdampak kebakaran tersebut.

Sejak kebakaran di TPA Sarimukti ini terjadi, tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Basarnas, serta Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat dikerahkan untuk memadamkan api di TPA Sarimukti, dan hasilnya sudah terlihat dan dapat diatasi dengan baik walaupun masih tampak asap dan titik api skala kecil.

Sementara itu, dari unsur TNI sendiri, Kodam III/Slw menurunkan sebanyak 350 orang personel yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan bencana kebakaran tersebut, melibatkan satuan Bekangdam III/Slw, Kesdam III/Slw, Topdam III/Slw, Brigif 15/Kujang II, Yonarmed 4/Parahyangan dan Kodim 0609/Cimahi.

Selain membantu memadamkan api, Posko Tanggap Bencana Kebakaran TPA Sarimukti Kodim 0609/Cimahi
juga mendirikan posko satgas beserta kendaraan Komando sebagai pusat pengendali kegiatan, selain itu posko juga menggelar kendaraan dapur lapangan (Randurlap) untuk menyediakan logistik serta drone foto udara untuk memetakan sebaran api yang ada di TPA Sarimukti.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kolonel Inf Hista Soleh Harahap, S.IP (Asops Kasdam III/Slw)., Kolonel Arm Saripudin S, S.Sos., M.Si (Aster Kasdam III/Slw)., Kolonel Czi Rielman Yudha (Kazidam III/Slw)., Kolonel Cpl Heri Mulyadi (Kapaldam III/Slw)., Kolonel Ctp Arief Mushoffak, S (Katopdam III/Slw)., Letkol Cba Agus Supriyono, S.E., M.M., M.Tr.Hanla (Kabekangdam III/Slw)., Letkol Arm Boby, S.I.P (Dandim 0609/ Cimahi)., Letkol Czi Riyan (Danyon Zipur 3)., Mayor Ckm Jamal (Dandenkeslap Kesdam III/Slw)., Kapten Inf Handri (Wadan Ramil Cimahi)., Kapten Inf Iyet Saryana (Danramil 0905/Cpt)., AKP Kusmawan (Kapolsek Cipatat)., Riswanto (Kordinator TPA Sarimukti)., Para Anggota Posko Tanggap Bencana Kebakaran Jajaran Kodam III/Slw., Para tim Gabungan Damkar. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button