KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna Pimpin Sertijab Dandim 0610/Sumedang

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M. Han., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0610/Sumedang dari Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti
kepada Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si., (Han)., dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn bertempat di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No. 164 Pasanggrahan Baru Sumedang, Jum’at 14 Juli 2023.

Danrem 062/Tn dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 Ny. Ina Asep Sukarna tiba di Makodim 0610/Sumedang, disambut oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dan Ketua Persit KCK Cabang 21 Kodim 0610 Ny. Hendrix beserta anggota Kodim 0610/Sumedang, dilanjutkan pengalungan bunga dan bunga tangan, hormat jajar serta tari merak tanda ucapan selamat datang di Makodim 0610/Sumedang.

Kemudian Danrem 062/Tn dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 beserta rombongan melaksanakan transit diruang kerja Dandim 0610/Sumedang, dilanjutkan acara Sertijab Dandim dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn, dimulai dengan penciuman Dhuaja Korem 062/Tn. Penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, diiringi dengan Wangsit Siliwangi  merupakan tradisi Korem 062/Tn jajajaran Kodam III/Slw yang bertujuan menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Wangsit Siliwangi sebagai bekal spiritual dalam mengemban amanah Jabatan Komandan Kodim 0610/Sumedang.

Disamping acara sertijab Dandim dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn, juga dilaksanakan penandatanganan naskah sertijab Persit KCK Cabang 21 Kodim 0610/Sumedang.

Selesai acara Sertijab dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn, dilanjutkan acara pisah sambut Dandim 0610/Sumedang dimulai do’a, kisah balik dari pejabat lama, pesan kesan dan pemberian cinderamata dari Danrem 062/Tn dan Forkopimda Sumedang, sekilas profil pejabat baru dan perkenalan pejabat baru Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si., (Han).

Sambutan Bupati Sumedang atas nama pemerintah dan masyarakat Sumedang, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti atas kerja keras, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang dengan dukungan situasi kondisi yang aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Sumedang.

Kepada Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si. (Han)., Dandim 0610/Sumedang yang baru dengan kehadirannya saya terima semoga betah terkesan dan penuh makna ada di Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan serah terima jabatan dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn, pada hakekatnya merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata-mata, tetapi merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik.

Serah terima jabatan Dandim dan tradisi satuan dilingkungan Korem 062/Tn merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Korem 062/Tn.

Karena Jabatan Dandim adalah jabatan strategis di jajaran Korem yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Danrem 062/Tn mengharapkan kepada Dandim Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M.Si.(Han), disertai harapan. Semoga dengan kehadiran pejabat baru dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama.

Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan Kodim 0610/Sumedang, tentunya sesuai dengan tugas, sehingga dapat mendukung keberhasilan tugas.

Disamping itu, harus tetap menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan agar bersinergi untuk memajukan Sumedang agar maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Sumedang, Para Dandim, Para Kasi, Para Dan/Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 beserta pengurus, Para Pasi, para Danramil, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Kodim 0610/Smd. (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button