KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Menghadiri Pagelaran Wayang Golek Di Panggung Hiburan Rakyat Bersama KASAD TNI

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., menghadiri acara pagelaran seni wayang golek dalam rangka Panggung Hiburan Rakyat TNI-Polri, Bertempat di stadion Serka Dedi Unadi, Dusun Nusawiru, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Minggu 5 Noven 2023.

Panggung Hiburan Rakyat TNI – Polri yang mengangkat tema “Ngajaga Lembur Pemilu Damai Indonesia Maju” diselenggarakan sebagai bentuk sinergitas antara TNI – Polri serta masyarakat dalam menghadapi tahun politik mendatang. Selain itu, Pagelaran seni wayang golek adalah media ekspresi yang didalamnya terdapat beragam unsur seni yang lengkap, yakni seni drama, seni suara, seni sastra, seni musik, seni gerak dan seni rupa.

Pagelaran wayang golek ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., beserta Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Evi Agus Subiyanto. Sebelum pagelaran Wayang Golek dimulai Kasad juga saling bertukar cindera mata kepada Khanha Ade Kosasih Sunarya Giri Harja 2 Putu selaku Dalang Millenial. Kasad juga menerima wayang golek Gatot Kaca dari Dalang Millenial selanjutnya Kasad menyerahkan Wayang Gunungan kepada Dalang sebagai simbol pembukaan dimulainya pagelaran wayang golek.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., yang pada saat ini bisa datang bersilaturahmi dan berkumpul bersama masyarakat menyaksikan Pagelaran wayang golek di Kabupaten Pangandaran.

“Bapak Kasad merupakan Putra Daerah asli asal Cijulang, ini semua diharapkan menjadi sesuatu yang sangat berharga dan membanggakan serta bisa menjadi contoh bagi kita dan anak-anak kita nanti agar disiplin untuk belajar dan bisa mencapai cita-cita”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Jajaran TNI-Polri, Pemda serta seluruh elemen masyarakat Jawa Barat yang bersinergi telah menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Jawa Barat.

“Mudah-mudahan Pasca Pemilu ini kita bisa menghadapinya dengan aman dan lancar”, ujar Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam acara panggung hiburan rakyat tersebut, Kasad telah menyiapkan 1.500 paket sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang masyarakat Pangandaran, juga memberikan beberapa bibit seperti 5.000 bibit pete, 5.000 bibit jengkol serta 10.000 bibit kopi sebagai upaya dalam penghijauan di wilayah Pangandaran.

Acara Panggung Hiburan Rakyat tersebut juga diramaikan dengan stand-stand UMKM masyarakat wilayah Pangandaran serta terdapat ratusan hadiah doorprize berupa alat perlengkapan rumah tangga serta hadiah utama berupa 3 Sepeda Motor dan 100 Sepeda Listrik yang diperuntukkan kepada masyarakat Pangandaran yang hadir pada acara panggung hiburan rakyat tersebut.

Turut hadir pada acara ini antara lain Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., Asintel Kasad Mayjen TNI Dr. Drs. A. Jaka Tandang, M.C.S., M.A.P., Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., Aster Kasad Letnan Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Para Asisten Kasdam III/Siliwangi., Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., Para Dandim jajaran Korem 062/Tn., Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Forkopimda Kabupaten Pangandaran., Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti., Para Kasi Korem 062/Tn., Tamu undangan beserta elemen masyarakat Kabupaten Pangandaran. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button