KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Kunker Di Wilayah Kodim 0612/TSM, Tinjau Pemanfaatan Sampah Dan Berikan Sembako Untuk Warga

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dalam rangka peninjauan pemanfaatan sampah dan bagikan sembako di wilayah serta tinjau demplot magot bertempat di Kp. Sindangsari Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya, Rabu, 15 Februari 2023.

Danrem 062/TN tiba di lokasi mesin pengolahan sampah di Kp. Sindangsari Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang disambut oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., dilanjutkan peninjauan pemanfaatan sampah menggunakan mesin pengolah sampah yang tadinya sampah kotor berserakan ternyata setelah dimasukan dilakukan penanganan yang baik salah satu contohnya tong sampah di rumah rumah masyarakat sudah dipasang 2 tong sampah yaitu tong sampah organik dan non organik.

Dengan menggunakan mesin pengolah sampah, sampah menjadi bahan yang sangat berguna dan bernilai ekonomis diantaranya menjadi biji plastik, juga ada yang dibuat celengan dari bekas cangkang durian dan kursi dari sampah plastik bekas, dan sampah organik dijadikan kompos serta magot.

Setelah peninjauan, Danrem memberikan bantuan berupa 10 paket sembako kepada warga Kp. Sindangsari Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan budidaya magot mulai dari proses
Penetasan Larva sampai menjadi lalat maggot yang pada kali ini maggot dapat menjadi pakan hewan ternak.

Setelah peninjauan budidaya magot Danrem didampingi Dandim memberikan bantuan sosial kepada 10 perwakilan warga Kp. Sindangsari Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang.

Selesai memberikan bantuan sosial di Kp. Sindangsari ditempat berbeda Danrem memberikan bantuan sosial sebanyak 20 paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu sekitar RM. saung ranggon Jl. Leuwidahu Kel. Panyingkiran Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya.

Disela-sela kunjungan Danrem 062/TN menyampaikan sampah merupakan masalah yang dihadapi setiap hari dan menjadi persoalan, oleh karena itu saya langsung meninjau kelapangan karena sesuai program pemerintah yang disampaikan oleh pimpinan bahwa sampah ini harus dibereskan dan ditangani dengan baik termasuk wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya ini.

“Untuk itu saya meninjau langsung pengolahan sampah disini dan ternyata sangat bagus sehingga sampah yang ada di Tasikmalaya bisa beres dan ditangani dengan baik, selain lingkungan menjadi bersih juga hasilnya bisa bermanfaat”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Camat Indihiang Nanang Iskandar Z, S. Sos., M. Si., Pasilog Kodim 0612/Tsm Kapten Inf Yusra Saban., Pasiter Lettu Caj Yedi Supriadi., Lurah Panyingkiran Maman Permana, S.E., Palakhar Danramil 1202/Indihiang Peltu Gatot., Ketua Karang Taruna budidaya magot Yudi dan Ketua RW 08 Asep serta perwakilan anggota Koramil 1202/Indihiang. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button