KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Terima Kunjungan Tim Pengawasan Intern Curren Dan Pre Audit Itdam III/Siliwangi

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han. menerima kunjungan tim pengawasan intern curren dan pre audit Itdam III/Siliwangi, dalam rangka kegiatan taklimat awal bertempat di Ruang Data Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No 65 Garut Senin, 21 Agustus 2023.

Tim pengawasan intern curren dan pre audit Itdam III/Siliwangi tiba di Makorem 062/Tn disambut oleh Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., para Dandim Kasi, Danyonif R 301/Pks, Para Dan/Ka Balak Jajaran Korem 062/Tn.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan ucapan selamat datang di Korem 062/Tn. Tim pengawas intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi akan melaksanakan pengawasan di Satuan Korem 062/Tn serta jajarannya dan Satbalak di wilayah jajaran Korem 062/Tn selama 10 hari, mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 4 September 2023. Semoga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan ini akan memberikan arti penting dan nilai manfaat yang besar, guna meningkatkan kinerja Institusi TNI AD khususnya di satuan Korem 062/Tn beserta Jajaran ke arah yang lebih baik. Karena dengan kehadiran tim pengawas intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi, merupakan fungsi kontrol dan alat pengendali dalam penyelenggaraan mekanisme kerja satuan, sehingga terwujud tertib administrasi.

Selain itu, kegiatan pengawasan intern current dan pre audit ini merupakan upaya preventif untuk memperbaiki, kesalahan administrasi dan mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan terhadap anggaran yang dapat merugikan negara.

Oleh sebab itu, kepada masing-masing Komandan satuan jajaran Korem 062/Tn, agar menyiapkan produk pelaksanaan program kerja dan non program kerja TA. 2023, serta laporan satuan baik yang sedang dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan.

Saya berharap kegiatan pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi ini agar dipahami sebagai hal positif oleh satuan yang akan diperiksa, dan jika terdapat temuan-temuan yang tidak sesuai dengan ketentuan administrasi, baik menyangkut anggaran, meteriil, penyelenggaraan kegiatan dan pelaporannya, dapat disempurnakan sesuai dengan prosedur dan aturan, serta hendaknya dijadikan bahan masukan untuk pembinaan satuan kita ke depan agar lebih baik lagi.

Sementara Sambutan Itdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., yang dibacakan Irutum Itdam III/Slw Kolonel Czi Komara, S.T.,M.Si., (Selaku Ketua Tim) menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Danrem 062/Tn serta para undangan atas kesediaan untuk menghadiri dan menyiapkan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dalam keadaan aman.

Bahwa pengawasan intern curren dan pre audit di Korem 062/Tn, yang saat ini akan memeriksa administrasi berupa rencana, laporan, dan pertanggungjawaban keuangan dari kegiatan Intelijen, Opslat, Personel, Logistik, Teritorial dan Program Kerja serta Penilaian tentang disiplin kesiapsiagaan operasional satuan.

Kemudian untuk dibidang pembendaharaan meliputi kegiatan perencanaan TOR, RAB, belanja personel, barang, modal, pembelanjaan keuangan dan simak BMN serta pengendalian intern yang berpedoman pada ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Tim pengawasan intern curren akan melaksanakan dengan sasaran sebagai berikut : Pertama, bidang kinerja.
Kedua, bidang pembendaharaan.

Tujuan yang ingin dicapai terwujudnya tertib administrasi dan akuntabilitas keuangan serta ketepatan penggunaan anggaran serta tidak ada penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran negara.

Acara dilanjutkan do’a dan pemeriksaan staf masing-masing Korem 062/Tn oleh tim audit Itdam III/Siliwangi.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Para Dandim Jajaran Rem 062/Tn., Danyonif R 301/Pks., Para Kasi Korem 062/Tn., Para Dan/Kasatbalakrem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button