KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Mendampingi Pangdam III/SLW Ziarah Di Makam Tjut Nya’ Dhien Dan Syukuran HUT Ke 77 Kodam III/Siliwangi

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 Ibu Ina Asep Sukarna mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan Ketua Persit KCK PD III/Slw Ibu Mia Kunto Arief Wibowo beserta rombongan melaksanakan ziarah rombongan ke Makam Tjut Nya’ Dhien bertempat di Kampung Gunung Puyuh Desa Sukajaya Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang Jabar, Sabtu 20 Mei 2023.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan rombongan tiba di Makam Tjut Nya’ Dhien menggunakan kendaraan Bus, disambut Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, S.T.,M.M., dan Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Setibanya di makam Tjut Nya’ Dhien, Pangdam III/Slw beserta rombongan mendengarkan sejarah singkat Tjut Nya’ Dhien oleh guru kunci Makam Gunung Puyuh Bapak Asep, dilanjutkan melakukan tawasul dan do’a bersama guna mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Mudah-mudahan prajurit Kodam III/Siliwangi diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas, serta dalam memasuki usia ke 77 Kodam III/Siliwangi semakin jaya, profesional dalam Pengabdian, Inovatif dalam Pemberdayaan, Solutif untuk Kesejahteraan prajurit dan masyarakat.

Selain itu, tujuan ziarah rombongan ke Makam Tjut Nya’ Dhien ini Untuk mengenang dan mendoakan pendahulu kita, seperti para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara.

Dilanjutkan acara tabur bunga di atas pusar makam Tjut Nya’ Dhien dan pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Usai Ziarah, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menuju monumen long march Siliwangi yang beralamat dilapangan sepakbola Darongdong Buahdua Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan acara syukuran HUT ke 77 Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi dan rombongan tiba dilapangan sepakbola Darongdong Buahdua Sumedang, dilanjutkan
acara pemberian Baksos, meninjau stan donor darah dan pengobatan massal serta meninjau warung amal.

Sambutan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., menyampaikan ucapan selamat datang bapak Pangdam beserta ibu dan rombongan, terima kasih atas kehadirannya. Karena dengan kehadiran bapak dan ibu tentu merupakan suatu kehormatan kebahagiaan kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi pemda Sumedang.

Untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menyelenggarakan pemerintahan melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ucapan terima kasih Camat Kecamatan Buahdua tempatnya dilapangan Darongdong Kabupaten Sumedang diberikan kepercayaan menjadi tempat syukuran dalam rangka HUT ke-77 Kodam III/Siliwangi, terima kasih Bapak Pangdam atas kepercayaannya ini, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Atas nama Pemda Kabupaten Sumedang, Saya ucapkan selamat ulang tahun ke 77 kepada seluruh keluarga besar Kodam III/Siliwangi. Mudah-mudahan Kodam III/Siliwangi semakin Jaya, semakin maju, semakin proposional, inovatif dan selalu semayam di hati masyarakat serta para personelnya panjang umur, sehat semuanya dan meningkat kesejahteraannya.

Di tempat inilah, dilapangan Darongdong Kecamatan Buahdua tempat saksi sejarah tempat Manunggal TNI dengan masyarakat, di tempat ini long Mars pasukan Siliwangi hijrah dari Jogja, kemudian di tempat inilah pasukan pejuang kemerdekaan rela mengorbankan jiwa dan raga, untuk mempertahankan NKRI tentunya patut kita teladani dan sesungguhnya dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi semangat Kodam III/ Siliwangi.

Mudah-mudahan bersemayam di hati kita, untuk terus melanjutkan perjuangannya mengisi kemerdekaan RI dan bersama-sama berjuang untuk mewujudkan tujuan kita bernegara adalah ;

Pertama, Melindungi segenap bangsa itulah tujuan kita bernegara.
Kedua, Mencerdaskan kehidupan bangsa.
Ketiga, Mensejahterakan masyarakat dan bangsa kita.

Mudah-mudahan dengan spirit ulang tahun ini dilaksanakan di Darongdong Buahdua Sumedang menjadi semangat kita untuk mengisi kemerdekaan mewujudkan tujuan hidup kita berbangsa dan bernegara.

Kemudian acara doa yang dipimpin ustad Aji, S.Pdi dan pemotongan tumpeng diberikan kepada Prajurit Kodam III/Siliwangi yang meraih emas pada piala SEA Games 2023 di Kamboja oleh Pangdam III/Slw.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah doorprize utama berupa 2 buah sepeda motor, dan 3 sepeda gunung dan doorprize lainnya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Para Dan/Kasatbalakdam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw, Kabengrahdam III/Slw, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062, Para Dandim, Kasi Intel Korem 062/Tn, Dankasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Danyonif R 301/Pks, ibu-ibu pengurus Persit KCK Daerah III/Slw, Forkopimda dan forkopimcam Buahdua Sumedang, perwakilan Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0610/Sumedang serta masyarakat Buahdua Sumedang. (Penrem062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button