PeristiwaTak Berkategori

Datangi Bupati Solok, Perwakilan Pabrik Aqua Solok Berjanji Selesaikan Persoalan Kekeringan Sawah Warga

Bupati Solok H Epyardi Asda terima kunjungan perwakilan management PT. Tirta Investama (Aqua) Solok diruang kerjanya, Rabu (14/12

Rabu, 14 Desember 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Polemik antara PT. Tirta Investama (Aqua) Solok dengan karyawannya yang notabene adalah putra asli daerah Kabupaten Solok semakin tak ada kejelasan. Pemecatan terhadap sejumlah karyawan PT Aqua beberapa waktu lalu menuai Kontraversi dikalangan masyarakat Solok dan sekitarnya.

Berbagai usaha sudah ditempuh Bupati Solok H Epyardi Asda bersama SKPD dan DPRD Kab Solok, dari mendatangi secara resmi pabrik Aqua tersebut sampai duduk bersama mencari titik temu penyelesaian dengan musyawarah, hasilnya selalu menemui jalan buntu.

Hari ini, tepatnya Rabu, 14 Desember 2022, Bupati Solok kembali menerima kedatangan Perwakilan Management PT. Tirta Investama Solok. Bertempat diruang kerjanya, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar menyambut kedatangan rombongan perusahaan air minum mineral tersebut.

Lukman, Perwakilan Management PT. Tirta Investama menyampaikan kedatangannya hari ini untuk melakukan pertemuan awal sebelum Tim Direksi datang dan melakukan pembicaan yang lebih konferensif dengan Bupati beserta Tim dari Pemkab Solok

Saya juga meminta izin kepada Bupati untuk melakukan rapat dan pembicaraan dengan tim dari Pemkab Solok ini,” ungkap Lukman.

Menanggapi hal tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda mempersilahkan Perwakilan Management PT. Tirta Investama untuk melakukan rapat bersama Tim dari Pemkab Solok dibawah naungan Sekda.

Semoga pertemuan kali ini ada titik terangnya, dan dalam penyelesaian masalah ini, saya tidak mau ada salah satu pihak yang dirugikan, baik perusahaan maupun masyarakat”

Pada kesempatan itu, Bupati Solok sengaja mengundang Camat dan Walinagari se Kecamatan Gunung Talang yang notabene adalah perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan keberadaan PT. Tirta Investama ini

Saya ingin menyampaikan surat dari Walinagari tentang dampak dari pengerukan air oleh Perusahaan Aqua”

Dampak langsung yang dirasakan masyarakat adalah persawahan milik warga mengalami kekeringan. Untuk itu Saya meminta kepada Perwakilan Management PT. Tirta Investama untuk mencari jalan penyelesaian permasalah ini, tutur Epyardi.

Lukman, selaku Perwakilan Management PT. Titra Investama kala itu menjawab langsung terkait persoalan kekeringan.

“Insya Allah kami dari perusahaan siap membantu dan berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan kekeringan pada sawah warga” terang Lukman.(billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button