Tak Berkategori

Upacara HAB Kemenag Ke-77 Tahun Tingkat Kemenag Kabupaten Cirebon Di Hadiri Oleh Bupati H. Imron Rosyadi, M.Ag.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Seluruh Pegawai Negeri (PNS) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun yang digelar dihalaman MTsN 9 Ciledug-Cirebon pada Selasa, 3 Januari 2023.

Selain dihadiri dan diikuti oleh Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon beserta jajaran dan seluruh PNS dilingkungan Kemenag Kab.Cirebon, hadir pula Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi, M.Ag. beserta istri serta tamu undangan lainnya.

Bupati H. Imron menyampaikan bahwa pergantian tahun selalu memiliki makna, diantaranya adalah momen Peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama RI ke-77 yang tahun ini di gelar di halaman MTsN 9 Ciledug-Cirebon.

Melalui momen ini saya mengajak seluruh ASN dan insan Kementrian Agama untuk selalu siap dalam pengabdian dan pelayanan, tingkatkan semangat pelayanan prima berbasis teknologi. Tahun ini harus lebih baik, tugas berat menanti Kementrian Agama, mari bina dan bangun suasana rukun dan damai, ujar Bupati Cirebon, H. Imron.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini termuat dalam Surat Edaran (SE) Nomor 40 Tahun 2022 tentang HAB ke-77 Kemenag RI. Untuk Kemenag Kabupaten Cirebon sendiri seluruh peserta upacara menggunakan baju pangsi hitam untuk PNS pria, dan baju adat untuk PNS wanita.

Kemenag Kabupaten Cirebon juga menyampaikan hasil Rapat Kordinasi (Rakor) melalui zoom dengan Kanwil Prov. Jawa Barat terkait tehnis pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag dilingkungan Kemenag Kanwil Prov. Jawa Barat, diantaranya :
1. Seluruh ASN wajib mengikuti Upacara HAB ke-77 tahun tingkat Kabupaten Cirebon;
2. Peserta Upacara harus mengisi daftar hadir upacara di lokasi Upacara, yakni MTsN 9 Cirebon.
3. Tema HAB ke-77 tahun adalah “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.”(Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button