Desa

Desa Moawo Terpilih Sebagai Tempat Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa Murni

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Desa Mo’awo terpilih sebagai salah satu tempat Pelatihan melalui Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (YAKOPI),  dimana kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam,  kelapa menjadi peluang ekonomi masyarakat khususnya untuk kelompok kaum wanita, yang dilaksanakan bertempat Kantor Desa Mo’awo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Senin (26/6/2023).

Kepala Desa Moawo, Muhammad Alhabib Zendrato,SE dalam arahannya menyampaikan bahwa  berdiri YAKOPI pada tahun 2021 dimana Yayasan Konservasi Pesisir Indonesia (YAKOPI) kita harapkan agar dapat berkembang dan YAKOPI ini banyak programnya, salah satunya Program Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa Murni (VCO).

Sekira 2 hari yang lalu kita dihubungi oleh pak Halim dan selanjutnya datang ke kantor menjelaskan kegiatan YAKOPI  dengan Program pemberdayaan sumber daya alam, dan setelah saya simak tujuannya positip.

Yang sasarannya adalah Ibu-Ibu  atau kaum wanita, dan jika berhasil usaha ini bisa menjadi peluang ekonomi masyarakat, pihak YAKOPI  siap memfasilitasi. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua (2) hari ucap Kades Mo’awo. (F. Larosa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button