Tak Berkategori

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, toko Tiner Di Ungaran Terbakar

Semarang | Polres Semang – Polda Jateng, suaraindependentnews.id –
Diduga akibat arus pendek (Konsleting) listrik, sebuah toko penjual cairan cat (tiner) di daerah Kel. Kalongan Kec. Ungaran Timur Rabu Sore 14 Juni 2023 dilalap api.

Kejadian yang mengakibatkan seorang pekerja mengalami luka bakar ini, diketahui pertama kali sekitar pukul 14.30 Wib oleh ke tiga pekerja yang kebetulan berada di dalam gedung melakukan aktifitas mengemas tiner.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dan untuk dugaan dari saksi, awal mula percikan api berasal dari arus pendek listrik di dalam toko.

 

“Untuk dugaan awal sesuai keterangan saksi yaitu pegawai toko, api berasal dari percikan arus pendek listrik di dalam toko. Dikarenakan toko tersebut menjual cairan yang mudah terbakar, api dengan cepat menjalar seisi toko. Dan untuk ke 3 orang pekerja mengalami luka bakar, menurut laporan dari pak Kapolsek sudah dibawa ke RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran untuk mendapatkan perawatan.” Ungkapnya.

Disisi lain Kapolsek Ungaran AKP Giri Narwantono SH. MH., menambahkan terkait kronologi kejadian yang membakar toko milik Andi warga Kalongan Kec. Ungaran Timur.

“Toko tersebut memperkerjakan 3 orang yaitu Yanuar (23 th), Hirvian (20 th) dan Wahyu (24 th) dimana ketiganya merupakan warga Kel. Gedanganak Kec. Ungaran Timur. Saat ketiganya memindahkan tiner dari drum untuk dikemas dalam botol plastik sekitar pukul 14.30 Wib timbul percikan api dari saluran listrik yang kebetulan berdekatan dengan tiner yang sudah dikemas dalam botol. Ketiganya berhasil melarikan diri dari dalam toko, namun untuk ketiganya mengalami luka bakar. Ada yang luka pada kaki, badan dan tangan.” Terang Kapolsek.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wib dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam dari Ungaran dan Ambarawa. Guna pemeriksaan TKP lebih lanjut dari Unit Inafis Polres Semarang dan antisipasi hal hal yanv tidak diinginkan, Saat ini polisi telah memasang pita pembatas (Polis Line) pada bangunan toko tersebut.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button