POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Diduga Rem Motor Blong, Tiga Siswa SMP Masuk Jurang Di Turunan Gobang Purbaratu, Polisi Lakukan Olah TKP

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Tiga siswa SMPN mengalami kecelakaan lalu lintas, diduga rem motor blong sehingga masuk jurang di Kampung Gobang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Senin 28 Agustus 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.IK melalui Kapolsek Cibeureum AKP Nandang Rokhmana membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

“Benar, terjadi kecelakaan tunggal tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB terjadi di Kampung Gobang, Purbaratu”, paparnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, ketiga siswa yang mengalami kecelakaan tunggal itu adalah RR (15), warga Sukamenak, Purbaratu, DL (15), warga Sukamenak, Purbaratu dan NF (15), warga Sukajaya, Purbaratu.

“Semua korban kecelakaan tunggal ini adalah siswa dari SMP 17 Kota Tasikmalaya Kelas IX”, jelasnya.

Ia menuturkan, saat itu ketiga siswa mengendarai sebuah motor Honda Beat warna hitam berboncengan melaju dari arah SMP 17 menuju Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ketika melewati jalan turunan yang curam di lokasi kejadian tepatnya sebelum jembatan Gobang perbatasan Kecamatan Purbaratu dengan Kecamatan Manonjaya, diduga motornya mengalami rem blong, dan hilang kendali”, tuturnya.

Ia menambahkan, karena rem blong itu motor oleng hilang kendali sehingga ketiga korban terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter lebih.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Singkup bersama warga segera membawa ketiga korban yang mengalami luka di kepala dan badan dengan ambulan ke RSUD Dr Soekardjo”, tambahnya.

Selanjutnya Kapolsek mengingatkan kepada para orang tua, agar tidak mengijinkan anak dibawah umur menggunakan sepeda motor, kejadian kecelakaan tunggal tersebut ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Tasik Kota.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, maka kami menghimbau kepada warga yang berkendara ke jalur tersebut,untuk selalu waspada dan memeriksa kelaikan kendaraannya karena jalan berliku dan turunan tajam, sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button