WISATA KEAGAMAAN

Drs. Sokhiatulo Laoli,MM Hadiri Puncak Perayaan Misi Dan Reformasi Ke-158 Tahun

NIAS BARAT,  SUARA INDEPENDENTNEWS. ID
Puncak Perayaan Misi dan Reformasi ke-158 tahun dan Hari Ulang Tahun Resort 46 ke-14 yang berlangsung di Gereja Jemaat BNKP Lolomboli Moro’ö, Kecamatan Moro’ö, Kabupaten Nias Barat. Minggu (29/10/2023).

Kegiatan itu bertema “Gembalakanlah domba-dombaku (Yohanes 21:15c) dan Sub Tema : Dengan semangat misi dan reformasi, kita tingkatkan kualitas pelayanan dan terus menjadi berkat ditengah tengah umat Tuhan.

Acara tersebut dihadiri oleh Drs. Sokhiatulo Laoli, MM selaku tokoh Gereja BNKP, Khenoki Waruwu (Bupati Nias Barat), Pdt. Oklisman Gulo, S.Th, M.Min, MM (Ketua BPMS BNKP sekaligus Pengkhotbah), Praeses Resort 46, Jemaat se- Resort 46, dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Prosesi acara diawali memasuki ruangan diiringi dengan tarian dan pengalungan bunga kepada para tamu yang hadir serta dilanjutkan pemberian sekapur sirih.

Ketua Panitia Pelaksana, Sidema Zai pada laporannya menerangkan bahwa kegiatan ini berdasarkan hasil Keputusan BPMR 46 BNKP tertanggal 09 Juni 2023. Adapun berbagai perlombaan yang dilaksanakan yaitu Khotbah Mini dan Vocal Group antar 11 jemaat diwilayah Resort 46.

“Kami sangat berterima kasih kepada beberapa tokoh yang hadir saat ini dan memohon dukungan supaya acara yang dilaksanakan pada saat ini bisa berjalan dengan baik, “Ucapnya.

Mewakili Tokoh Gereja BNKP, Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya bahwa melalui perayaan misi dan reformasi ini untuk mengingatkan kembali masuknya Injil di Kepulauan Nias dan tentu hal ini sangat berarti.

“Kita sebagai pengikut Kristus harus hidup dalam kasih, hidup dalam kekudusan, taat, setia dan selalu membawa damai serta melayani, “Ujar Sokhiatulo Laoli

Oleh karena itu, Sokhiatulo mengajak warga jemaat untuk merenungkan dan mengevaluasi diri apakah sudah hidup benar dalam melakukan dan melaksanakan kewajiban terhadap Tuhan.

“Menjadi Kristen yang sejati harus benar-benar nyata dalam hidup dan perbuatan dengan bersikap jujur tanpa menghakimi, iri hati dan benci terhadap sesama, “harapnya.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo Laoli mengucapkan selamat merayakan Misi dan reformasi ke-158 dan HUT Resort 46 ke-14 Tahun.

“Semoga semakin maju dan semakin berkembang hanya untuk memuji memuliakan nama Tuhan Yesus, “Pungkasnya.

Pantauan, setelah selesai kebaktian kegiatan diteruskan dengan pemotongan kue ulang tahun dan diteruskan lelang gotong royong, peletakan batu pertama dimakam Misionaris serta pelaksanaan perlombaan vocal group. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button