OLAHRAGATak Berkategori

Duo Musuh Bebuyutan Kembali Bertemu Di Laga Final Piala BSC 2023

Kesebelasan Kecamatan Gunung Talang usai mengalahkan kesebelasan X Koto Diatas (Sekodi), Sabtu (25/11)

Kab Solok, Suaraindependent.idSetahun berlalu, sejak kekalahan yang mendera Tim Kecamatan X Koto Singkarak atas Tim Kecamatan Gunung Talang pada ajang Bupati Solok Cup (BSC) tahun 2022, kembali tahun ini kedua musuh bebuyutan tersebut dipertemukan pada event akbar Turnamen Bupati Solok Cup (BSC) tahun 2023 di babak final.

Memasuki babak puncak turnamen BSC tahun 2023, Dua tim yang prediksi akan menjuarai turnamen tahun ini akhirnya kembali bertemu. Kedua tim terkuat dua tahun terakhir ini, yakni Tim Kecamatan Gunung Talang dan Tim Kecamatan X Koto Singkarak, akan kembali tampil untuk berlaga dalam memperebutkan juara BSC tahun 2023 ini

Kita ketahui bersama, kesebelasan Kecamatan Gunung Talang melaju ke babak final setelah berhasil menumbangkan kesebelasan Kecamatan X Koto Diatas dengan scor 2- 0 pada, Sabtu (25/11)

Sementara itu, pada pertandingan Minggu sore (26/11), kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak berhasil menundukan Kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi pada ajang semi final dengan scor 2- 0, pada Minggu (26/11/23) sore. Alhasil, Kecamatan X Koto Singkarak berhak maju ke Babak Final BSC 2023 melawan kesebelasan Kecamatan Gunung Talang. Sudah dapat diprediksi, pertandingan duo kubu terkuat ini akan melegenda pada abad ini, siapakah yang akan tampil sebagai juara?

Pertanyaan itu patut di suarakan, pada kenyataannya, kesebelasan Kecamatan Gunung Talang sampai ke babak final belum pernah kebobolan satu gol pun. Artinya, Kecamatan Gunung Talang mampu tampil prima dan siap mempertahankan gelar juaranya

Akankah kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak akan kembali menerima kekalahan seperti tahun sebelumnya?, Jawabannya tentu lah tidak. Kita semua tau, kekuatan X Koto Singkarak saat ini tidak lah sama seperti tahun sebelumnya. Tahun ini, dengan komposisi baru yang dipenuhi dengan pemain pemain muda berbakat, kesebelasan X Koto Singkarak optimis akan meraih juara umum dan merebut piala bergilir yang diserahkannya tahun lalu kepada kesebelasan Kecamatan Gunung Talang.

Sejak digelarnya turnamen BSC tahun 2023 ini, Kecamatan Gunung Talang lolos ke Semifinal usai melewati babak 8 besar usai menundukan Hiliran Gumanti dengan skor 2-0. Hingga perjalanan dari awal pertandingan (penyisihan grup), tim dari wilayah tengah Kabupaten Solok sampai melaju ke partai puncak, tanpa mengalami kebobolan gawang

Tidak jauh berbeda dengan X Koto Singkarak, kesebelasan ini berhasil menaklukkan Pantai Cermin lewat drama adu penalti dengan scor 4-2 pada babak delapan besar, hingga kesebelasan dari wilayah Utara itu lolos ke Babak semifinal

Dilain pihak, untuk memperebutkan posisi tiga pada laga Bupati Solok Cup 2023 nanti, Bukit Sundi akan menghadapi X Koto Diatas yang akan digelar pada besok (Selasa, 28/11) di GOR Batu Batupang.

Diketahui bahwa turnamen BSC ini digelar untuk mencari pemain berbakat yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi

Kecamatan manapun yang nantinya juara, bukan tujuan utama kita disini. Akan tetapi sesuai tujuan kita untuk ajang penyaluran bakat untuk generasi penerus,” ungkap Syofriwandy, Ketua Pelaksana BSC 2023 yang diamini oleh Sekretaris Umum Panitia Pelaksana, Miler Krisdoni, Senin (27/11)

Ia menghimbau agar seluruh pihak bersama-sama bisa menjaga keamanan selama pertandingan final BSC 2023 ini digulirkan. Kita berharap cuaca bagus dan pertandingan berjalan lancar serta tetap menjaga sportivitas.

Hingga saat ini, penyerang asal kesebelasan Kecamatan Bukit Sundi, Sholarul Naisra masih tetap menjadi pencetak gol atau top scorer terbanyak sementara dengan 9 gol. Disusul Wahyu Satria Devan dari Gunung Talang dengan mencetak 6 gol. Kedua pemain ini masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya, karena Kesebelasannya lolos ke babak selanjutnya.(Billy@sni-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button