ORGANISASI

FMIB Membentuk Kepengurusan

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka mewujudkan sinergitas misi dan visi profesi sebagai jurnalis, Forum Media Indonesia Bersatu (FMIB) membentuk kepengurusan bertempat di sekretariat FMIB Jalan Sulaksana Baru VI No. 11 Kelurahan Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu 9 Juli 2023.

FMIB merupakan wadah untuk menyamakan persepsi dalam menggali potensi profesionalitas jurnalis yang menuju kepada UU Pers No. 40 tahun 1999, sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selain itu FMIB juga merupakan sarana pemberi informasi secara diseminasi, yang faktual, akuntabel dan realitas yang bisa diserap oleh berbagai kalangan guna menepis informasi hoax, menuju bangsa yang cerdas.

Pada kesempatan tersebut Rio Arry Wibowo yang di percaya dan di tunjuk sebagai Ketua Umum FMIB mengatakan, “Setelah di bentuknya kepengurusan baik itu KSB dan bidang-bidang, saya berharap bisa lebih menguatkan profesi jurnalis”, ungkapnya.

“FMIB membuka pintu selebar-lebarnya kepada rekan jurnalis yang ingin bergabung, dengan catatan bisa satu misi dan satu visi sehingga benar-benar sinergi dengan langkah serta program yang kami rencanakan untuk pergerakan kedepannya”, ucapnya.

Intinya, lanjut Rio, “Dalam berorganisasi harus menjunjung tinggi kekompakan dan jiwa kekeluargaan. Dengan begitu, roda organisasi saya yakini akan berjalan dengan baik bahkan bisa sampai kepada tujuannya”, imbuhnya.

Terpantau saat pemilihan kepengurusan penunjukan ketua cukup alot, mengingat yang hadir termasuk para jurnalis yang berpengalaman, adapun hasil dari pemilihan sepakat di tunjuk di antaranya ;

Ketua Umum : Rio Arry Wibowo (Buletin Kompas Pagi), Wakil Ketua Umum : Agus Sudrajat (Times Jurnalis Media Indonesia), Ketua 1 : Tatos Fauzi (MP TV Indonesia), Ketua 2 : Solehhadin (Kontrol News), Sekjen : Teddy Supriatna (Cybernusantara 1), Bendahara : Dony Suryana (Kabar Rupublik);

Bidang-bidang :
Humas : Dian Firmansyah (Times Jurnalis Media Indonesia), Dadan. S (Suara Pasundan), Logistik : Alif Niyu, Atang Solihin (LiputanResidivist.com), OKK : Mustopa Mahesa (Infopolisi.net), Yus Rusyadi (Sambasnews.id)

Di tempat yang sama Fauzi selaku ketua FMIB terpilih mengatakan, “Dengan di bentuknya kepengurusan ini, saya berharap teman-teman semuanya bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan tupoksi”, katanya.

“Perlu saya tegaskan, organisasi ini milik kita bersama, jadi bila mana saya selaku ketua ada kesalahan dalam menjalankan roda organisasi, mohon koreksi dari teman-teman agar jalannya organisasi bisa selalu berjalan dengan baik sesuai dengan misi dan visinya”, tandasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button