Tak Berkategori
Trending

FORUM JABADAR : Soroti Kriminalisasi Terhadap Jurnalis Di Majalengka Agar Di Usut Tuntas

BANDUNG |suaraindependentnews.id_ Kejadian Kirminalisasi kepada Jurnalis atau wartawan kembali terjadi di wilayah desa Mekarwangi kecamatan lemah sugih kabupaten Majalengka Jawa barat, Senin 28/06/2021.

Dari video yang tersebar luas di media sosial dan pesan whatsapp bahwa korban bernama Sulaeman -Red wartawan dari media fokus Berita Indonesia (FBI), dan wartawan warta Jabar. Mendapat perlakukan semena-mena oleh para oknum Ormas (PP) di ruang kantor desa, meski ditempat yang sama sempat di relai oleh anggota Babinsa namun, okmnum anggota ormas tersebut tetap tidak memperdulikan hal tersebut, bahkan melakukan pemukulan hingga menyebabkan luka robek dan mengeluarkan darah.

Akibat kejadian tersebut membuat kecaman dari berbagai pihak tak hanya para insan pers saja, melainkan dari berbagai LSM dan ormas bahkan ormas PP di Jawa barat mengecam keras kejadian yang menimpa wartawan yang dilakukan para oknum pp tersebut, yang telah mengotori citra ormas PP.

Ketua Forum Jurnalis Jawa Barat Dalam Berita (JABADAR), Sandi Friady saat dihubungi rekan media menuturkan “saya mewakili hatinurani para kaum jurnalis mengecam keras apa yang telah dilakukan oleh para oknum anggota Ormas tersebut terhadap rekan- rekan kita seprofesi, intinya saya tidak rela saudara-saudara kita (wartawan) diperlakukan seperti itu, sudah di luar batas perbuatan tersebut kriminal”, ungkapnya.

Saya akan menorong agar Kapolres Majalengka dan pihak Polda Jabar tegas dalam menindaknya serta adil dan Bongkar siapa saja yang terlibat dalam kejadian penganiayaan dan perkusi kepada rekan kita di Majalengka, karena sudah jelas wartawan dilindungi UU 40 tahun 1999 dan sebgai bagian dari 4 Pilar negara indinesia.

Kita akan membantu dan mengawal proses hukum kasus ini dan kita percayakan kepada pihak kepolisian agar bisa membongkar pelaku dan dalang dari kejadian tersebut, kita percayakan kepada institusi polri dalam hal ini polres Majalengka. Pungkasnya.  Berbagai sumber

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button