Tak BerkategoriWISATA KEAGAMAAN

Gandeng Forum Wirid Yasinan, Ramadhani Wujudkan Pemko Solok Kota Terberkahi

Pemko Solok gelar wirid dan Yasinan bersama Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK-WIYA) Kota Solok.

Kota Solok, Suaraindependent.id – Guna  melengkapi dan memperdalam ilmu agam yang telah dimiliki, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra mengadakan wirid bersama dengan Forum Komunikasi Wirid Yasin (FK-WIYA) Kota Solok.

Selain itu, Pemko Solok melaksanakan wirid Yasinan bersama dengan FK-WIYA ini juga untuk mempercepat terwujudnya Kota Solok menjadi Kota yang diberkahi. Ungkap Ramadhani Kirana Putra saat mengadakan pertemuan Akbar bersama FK-WIYA dikediaman Wawako Solok, Kamis malam (29/9)

Diawali dengan berbuka bersama, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anggota FK-WIYA yang menunaikan puasa sunah dihari Kamis. kegiatan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al Quran secara bersama sama, dan kemudian di tutup dengan tausiyah agama oleh Ustad H.Afrizal Thaib (Kakan Kemenag kota Solok).

Wawako Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra bersama anggota FK- WIYA Kota Solok.

Lebih lanjut Wawako menerangkan, pemerintah daerah akan terus mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan, apalagi kegiatan keagamaan yang digerakkan oleh FK- WIYA Kota Solok.

Sesuai visi dan misi Walikota Solok, akan mewujudkan Kota Solok yang maju, sejahtera, dan diberkahi, harus dapat dicerminkan oleh prilaku dan tindakan sosial masyarakat, dan salah satunya telah dicontohkan oleh FK-WIYA Kota Solok.

Ramadhani mengakui, program yang digerakan oleh FK-WIYA Kota Solok mempunyai fungsi dan peranan tersendiri dalam mengembangkan dan mempertahankan Islam ditengah tengah masyarakat, dan jelas hal itu sebuah upaya untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi Walikota Solok.

Semoga apa yang dilakukan ini mendapat balasan pahala yang setimpal dari yang Maha Kuasa, teruslah berkiprah dan bersanding dengan pemerintah daerah untuk menjadikan Kota Solok yang bersih dan diberkahi ” pungkas Wawako. 

Sementara itu, Ustad H.Afrizal Thaib memaparkan tentang empat golongan manusia yang dirindukan Surga, diantaranya, Orang yang rajin membaca Al Qur’an, Orang yang menjaga lidah, Orang yang memberi makan orang yang yang kelaparan, dan orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan.

Senada dengan itu, Ketua FK-WIYA Kota Solok, Hj. Nurza Waneri menyebutkan, sebagai masyarakat yang beriman dan bertaqwa, sangat mendukung visi misi Walikota Solok akan menjadikan daerah yang didiaminya menjadi Kota maju, sejahtera, dan diberkahi.

Namun dikatakannya, upaya itu akan lebih mudah dilakukan dengan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik dan tersistim. Pemerintah harus mampu mengungkit seluruh potensi yang ada, dan menfasilitasi Kegiatan keagamaan seperti syiar Islam

Lebih lanjut Hj. Nurza Waneri menjelaskan, perkembangan digitalisasi akan menjadi musuh agama apabila tidak mampu memanfaatkannya, oleh sebab itu, perlu adanya interpensi dari pemerintah untuk mempertahan Aqidah dan ahklak masyarakat, sehingga masyarakat juga menjadikan visi misi itu sebagai bagian dari tanggung jawabnya.

Kami sangat mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin bulanan yang terkoordinir, dan semoga kegiatan yang menggambarkan pada sebuah kota yang diberkahi ini, benar benar mendapat dukungan serius dari pemerintah daerah” imbuh Ketua FK-WIYA. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button