Peristiwa

Gelar KOPDARGAB TKCI Sumbar, Wabup Solok JFP Di Daulat Sebagai “Anggota Kehormatan”

Wabup Solok JFP ikuti acara Kopdar Gabungan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Se-Sumatera Barat di Solok

Minggu, 13 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id– Guna menyambung tali silahturahmi sesama anggota komunitas, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Sumbar gelar Kopi Darat gabungan (KOPDARGAB) se-Sumatera Barat, bertempat di objek wisata Sarimanggis Nagari Guguk Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Minggu (13/2).

Kopdagab TKCI Sumbar tersebut di ikuti lebih kurang dari 200 orang anggota TKCI se-Sumatera Barat. Kopdargab kali ini mengangkat tema “Alek Kijang di Kota Beras” yang bertujuan untuk menyambung tali silahturahmi sesama anggota Club Toyota Kijang se-Sumatera Barat yang sempat terputus karena Pandemi Covid-19 yang melanda bumi persada.

Hal tersebut disampaikan oleh SC. AP. Indra Prasetyia yang merupakan seorang anggota Kepolisian aktif sekaligus sebagai pendiri TKCI Cabang Solok Sumatera Barat.

Hadir pada Kopdargab TKCI Sumbar tersebut, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH. Juga turut bergabung dari TKCI Cabang Pasaman, TKCI Cabang Padang, TKCI Cabang  Bukittinggi, TKCI Cabang Pariaman, TKCI Cabang Sawahlunto, dan TKCI Cabang Payakumbuh.

Dijelaskan Indra, yang menjadi tuan rumah pada Kopdar Gabungan kali ini adalah TKCI Cabang Solok. Untuk TKCI Cabang Solok ini berdiri sejak 10 November 2014 silam, dan diresmikan sebagai cabang TKCI ke 63 se-Nusantara pada tanggal 7 Mei 2016.

Sementara untuk keanggotaan yang aktif, secara resmi yang mendapat register keanggotaan tetap TKCI Cabang Solok itu sebanyak 45 orang, terang Indra.

Di TKCI ini, kita memiliki Motto, yakni “No Drugh, No Narkoba.” artinya, sesuatu yang menjadi persyaratan wajib untuk tergabung di TKCI ini adalah “bebas dari pengaruh Narkoba dan minuman keras.”

Keanggotaan TKCI itu berasal dari berbagai elemen, ungkap Indra. banyak warna disini, ada yang berasal dari pengusaha, wiraswasta, ada juga yang dari Pegawai Negri Sipil serta dari TNI/ Polri. Namun setelah bergabung di TKCI, kami meletakan semua atribut yang melekat tersebut. Disini semuanya kami badunsanak, “walau tak sedarah, tapi kami bersaudara.” Dan kami di setiap agenda Kopdar, anggota TKCI selalu mengikuti dengan mengajak keluarga besar mereka, seperti istri beserta anak anaknya.

Ada yang berbeda pada Kopdargab di Solok ini, terang Indra. Dikatakannya, pada Kopdargab kali ini, kita memberikan hak istimewa kepada Wabup Solok JFP sebagai “Anggota Kehormatan” TKCI Cabang Solok sekaligus mengangkat Wabup Solok sebagai Dewan Pembina TKCI Cabang Solok, papar Indra.

Senada dengan itu, Wabup Solok Jon Firman Pandu (JFP) mengungkapkan kegembiraannya karena bisa diterima di keluarga besar TKCI Cabang Solok dengan diberikan keistimewaan sebagai “Anggota Kehormatan.” Lebih dari itu, saya juga diangkat sebagai Dewan Pembina TKCI Cabang Solok.

Ini luar biasa sekali, ungkap JFP. “Insyaa Allah saya akan emban amanah ini dengan sebaik baiknya, semoga TKCI Sumbar semakin solid dan tetap kompak serta berjaya selalu di Nusantara, BRAVO TKCI,” teriak JFP.

Usai melaksanakan kegiatan rutin agenda Kopdar, rombongan TKCI Sumbar melakukan konvoi bersama Wabup Solok. Berangkat dari Objek Wisata Sarimanggis menuju Tugu Ayam Arosuka, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dikediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Solok JFP. (Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button