POLRI

Grand Launching Film Arul, Kapolda Jabar ; Hadiah Terbaik Polres Tasikmalaya

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., melaunching film Arul Hadiah Terbaik Polres Tasikmalaya di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang kabupaten Bandung. Selasa (28/6/2022).
Dalam kesempatan itu Seluruh Forkopimda Provinsi Jabar dan Kabupaten Bandung menghadiri undangan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.IK, SH, MH., mengapresiasi film edukasi itu.
Dia menyatakan salut dengan pembuatan.film kisah nyata siang aktor bernama Arul Miftahul Huda.
“Film ini menjadi inspirasi kita semua. Pokoknya mantap dan salut dengan proses pembuatannya sehingga bisa dilaunching hari ini oleh Kapolda di Soreang”, kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Sementara sutradara film Arul Hadiah Terbaik, Tatang Parhat menegaskan pembuatan film tersebut tidak kurang dari 5 bulan diselesaikan. Hal tersebut banyak sekali kendala dialami di lapangan. Mulai dari pembuatan kala itu Pandemi Covid-19 sedang hangat-hangatnya. Sehingga pembuatan film banyak berhenti. “Demikian juga dengan kurang canggihnya peralatan yang sempat penyelesaian film sedikit terhambat, M
Namun Alhamdulillah berkat jajaran kepolisian inilah akhirnya bisa selesai”, katanya.

Sementara itu komunitas motor Brother Hood yang dipimpin Elpresindent BB1%MC, Dia menyatakan salut dan mengapresiasi Polri atas film kisah nyata itu. Dengan didampingi
Wing Squad Officer BFF – Salman Alfarisyi, dia menjelaskan alasan memberikan dukungannya.

Kepada yang punya lalakon acara yakni Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, dia mengatakan sumbangsih Polres Tasikmalaya dalam mempersembahkan film tersebut, polisi terbukti humanis dan tidak mengerikan.
“Seperti disampaikan Kapolres Tasikmalaya, anak adalah masa depan kita maka ketika Arul yang berusia di bawah umur maka menjadi tanggung jawab Unit PPA. Polri lanjutnya, menjadi pilar terdepan dalam penegakkan hukum. Namun sisi manusiawi juga dikedepankan. Dia berharap film ini menjadi contoh sesuai dengan motto Polri yang presisi”, terang Elpresiden mengutip pernyataan Rimsyahtono, Kapolres Tasikmalaya.

Arul Miftahul Huda sang aktor pemeran Arul mengakui senang dengan film yang dibintanginya itu. Dia mengatakan akan me jadi polisi jika sudah besar nanti.
“Aku pengen jadi polisi kalau sudah besar”, katanya singkat.

Hal senada diungkapkan Kapolda Jabar Irjen pol Suntana mengucapkan terima kasih atas kinerja Kapolres Tasikmalaya.
“Saya mengapresiasi Kapolres Tasikmalaya atas film Arul.ini. Semoga memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat Indonesia”, kata Jendral Suntana.

Dia menegaskan, Polres Tasikmalaya selain melakukan penegakkan hukum juga ada sisi humasnya. Sehingga pihaknya menyatakan salut kepada Kapolres Tasikmalaya.

Adapun dari Deputi 2 Kepresidenan Bidang Pembangunan Manusia, Erlinda mengatakan soal film Arul betul-betul telah membuat penontonnya kena sihir.
“Film Arul Hadiah Terbaik Ini harus terdengar oleh seluruh pelosok Nusantara. Ini. Agar bisa menjadi percontohan bahkan Film ini harus go internasional”, tegasnya.

Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB H. Oleh Soleh mengatakan dan menyoroti situasi yang ada dalam film itu. Misalnya Arul yang datang dari keluarga miskin harus betul-betul diperhatikan. Bahkan sebanyak 9 juta jiwa terimbas Pandemi Covid-19. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button