KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya 2023, Ini Pesan Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Garut, Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menghadiri acara rapat koordinasi lintas sektoral operasi lodaya tahun 2023, bertempat di gedung Pendopo Kab. Garut, Jl. A. Yani Kel. Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Kamis 13 April 2023.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, sambutan Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., MP., dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu bukti pertanggungjawaban dimana memasuki hari raya Idul Fitri baik secara rasional dan jabatan kita masing-masing mempunyai tanggung jawab untuk melakukan satu sinergitas dengan mempersiapkan persoalan yang berhubungan dengan arus mudik dan arus balik baik di perjalanan maupun di tempat wisata.

Dalam kegiatan yang sama Danrem 062/Tn menyampaikan pada prinsipnya kita TNI sesuai undang-undang no 34 Tahun 2004, kita melaksanakan tugas baik operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Didalam OMSP dissbutkan bahwa tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah dan juga membantu kepolisian Republik Indonesia, sehingga terkait dengan segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah, TNI siap melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhkas serta siap untuk mengamankan dan mensukseskan kegiatan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Kegiatan ini merupakan ujian dalam sinergitas dan soliditas kita semua yang ada di wilayah, untuk itu saya berharap bagi personel yang berada di lapangan untuk selalu berkoordinasi, berkolaborasi, berpartisipasi, kompak dan solid. Semua unsur terkait harus hadir dan turut andil baik dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan intansi terkait, sehingga apabila ada kejadian kita bisa saling bersinergi dan solid sehingga tujuan situasi dan kondisi menjadi kondusif, aman dan nyaman bisa tercapai, serta dari pihak TNI Korem/Kodim juga sudah menyiapkan materiil berupa kendaraan yang siap digerakan untuk membantu jika diperlukan, Koramil-Koramil kita siapkan sbg rest area bagi pemudik yang akan istirahat serta ngopi dan lain-lainnya secara gratis”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Danisworo S.Sos., yang diwakili Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Kurniadi., Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H., Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar., ketua MUI Grt KH. Sirojul Munir., Kajari Kab Garut Dr. Halila Rama Purnama S.H., M.Kum., Kepala Pengadilan Negeri Garut Ni Wayan Wirawati, S.H., M.Si., Kadishub Grt Drs H. Aah Saeful Anwar, Para Danramil jajaran Kodim 0611/Grt., Para kapolsek jajaran Polres Garut., Kasatpol PP Kab. Grt Bambang Hafiz M.Si dan para tamu undangan lainnya. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button