KODAM III/SLW-MABES TNI

HUT Ke 73, Satgas Yonarmed 5/105 Tarik Gelar Karya Bakti

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Dalam rangka memperingati HUT ke – 73 Yonarmed 5/105 Tarik, personel Pos Gabma Long Midang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG bersama TDM Yon 10 RS menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial kepada masyarakat yang berada di Ds. Buduk Kinangan Long Midang Kec. Krayan Kab. Nunukan Kaltara.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. melalui saluran seluler, Jum’at 14 April 2023.

“Dalam rangka menyambut HUT Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang ke-73 Tahun 2023 ini, kita laksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial. Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Gabma Long Midang bersama masyarakat sekitar, membersihkan lingkungan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong, kehangatan dan kekeluargaan yang diwariskan nenek moyang kita untuk kepentingan bersama”, ujar Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin Kapten Arm Yuniyarto, S.T.Han., M.A.P. sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap kebersihan lingkungan serta upaya membangun interaksi dengan masyarakat di perbatasan.

“Kegiatan bersama masyarakat seperti ini, harus terus dilakukan agar hubungan baik dengan masyarakat sekitar terus terjaga. Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG dengan masyarakat”, jelas Dansatgas.

Sasaran Karya Bakti yaitu membersihkan parit sepanjang jalan agar tercipta keindahan, kebersihan dan kerapihan kampung serta membuat aliran air menjadi lancar dan mengurangi resiko banjir saat hujan deras.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada masyarakat yang terlibat kegiatan Karya Bakti. Hal itu untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari, mengingat harga Sembako di Krayan cukup tinggi karena aksesnya menggunakan jalur udara.

Sekdes Buduk Kinangan Steven menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TNI Pos Gabma Long Midang yang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak dari TNI yang telah membantu kegiatan pembersihan lingkungan dan memberikan bantuan Sembako. Saya atas nama pribadi dan warga mengucapkan terimakasih, semoga apa yang telah diberikan oleh bapak TNI bisa mengurangi beban keluarga kami. Mudah-mudahan bapak TNI juga terus ditambah rezekinya serta diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas”, ujar Sekdes. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button