KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Jadikan Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024M, Guna Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Korem 062/Tn memperingati Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah/2024 Masehi, dengan tema “tingkatkan ketaqwaan, pererat silaturahmi, perkuat Persatuan dan Kesatuan” yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn beserta Persit KCK Koorcabrem 062 bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn, Senin 1 April 2024.

Kegiatan diisi dengan pembacan ayat Suci Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 185-186 oleh Sertu Didin Bustaman, dilanjutkan sholawat dan tausiyah uraian hikmah peringatan Nuzulul Qur’an disampaikan Ustad Pns H. Agus Salim.

Sebelumnya, Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S, Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, “Peringatan Nuzulul Qur’an sebagai momentum untuk mengingat kembali peristiwa penting sejarah turunnya Al-Qur’an. Al-Qur’an bagi seorang muslim merupakan pedoman hidup karena senantiasa mengajarkan kita pada nilai-nilai kebaikan dan kebenaran dalam kehidupan, yang bertujuan untuk mendapat ridho Allah SWT, serta kita harus bisa memaknai makna dari kegiatan Nuzulul Quran tersebut dan mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari, “, tuturnya.

“Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu upaya Komando mengisi kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Para Kasi, Dan /Kasatbalak, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062/Tn beserta pengurus, para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button