Tak Berkategori

Jelang Bulan Ramadhan 1443 H, Polda Jabar Gelar Patroli Gabungan, Upaya Persuasif Jaga Kondusifitas Kamtibmas

BANDUNG, suaraindependentnews.id – Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian diwilayah hukum Polda Jabar, maka dipandang perlu mengeluarkan surat perintah tugas dengan dasar Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Indonesia Republik Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Surat Telegram Kapolda Jawa Barat nomor: STR/140/ III/ PAM.3./ 2022 tanggal 10 Maret 2022 tentang Petunjuk dan Arahan Kapolda Jawa Barat untuk pelaksanaan Patroli Gabungan bersifat skala besar TNI – POLRI dengan sasaran kejahatan jalanan dan cipta kondisi jelang Bulan Ramadhan 1443 H.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menyampaikan, Kegiatan dilaksanakan hari Sabtu, 12 Maret 2022 dengan di awali Apel Pratugas bertempat di Lapangan Apel Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Personel gabungan akan melaksanakan patroli dengan mengendarai sepeda motor dinas ke sejumlah titik yang dianggap rawan pelanggaran protokol Kesehatan dan Harkamtibmas.

Adapun sasaran patroli gabungan yaitu jalur Barat, jalur Tengah dan jalur Timur, ungkap Kabid Humas.

“Langkah ini sekaligus guna mengoptimalkan langkah antisipasi gangguan kamtibmas”, ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., Sabtu (12/3/2022).

Menurutnya, Polda Jabar menggelar patroli gabungan dengan TNI dari Kodam III/Siliwangi dan Satpol PP untuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif sekaligus penertiban penerapan protokol kesehatan di tempat – tempat yang ramai oleh aktivitas masyarakat, jelasnya.

“Jadi, malam ini kami menggelar patroli gabungan dan penertiban protokol kesehatan sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19”, sebut Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

“Kepada semua personel yang terlibat, saya minta kedepankan sikap humanis dan ramah”, imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti kewajiban mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman serta tidak mengadakan pertunjukan seni budaya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dengan patroli gabungan ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan semakin meningkat di wilayah Jawa Barat umumnya dan di Kota Bandung Khususnya.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button