POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Hari Raya Waisak, Kapolres Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin Pimpin Kegiatan Sterilisasi Vihara Avalokitesvara

POLRES TASIKMALAYA KOTA- POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Guna menjamin keamanan dan kenyamanan jelang perayaan Waisak, jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan sterilisasi Vihara Avalokitesvara di Jalan Pemuda Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Minggu 4 Juni 2023 malam.

Sejumlah personel Sat Samapta Polres Tasikmalaya diterjunkan melakukan sterlisasi dengan menggunakan metal detektor, setiap sudut ruangan dilakukan pemeriksaan dengan teliti.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa pengamanan perayaan Waisak dimulai dengan melakukan sterilisasi di Vihara Avalokitesvara.

“Kami lakukan sterilisasi, guna memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan perayaan Waisak”, ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan sterilisasi melibatkan belasan personel Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, dengan menyisir semua sudut tempat di ruangan bawah hingga lantai dua.

“Kegiatan didampingi pengurus Vihara, alhamdulilah tidak ada hal yang mencurigakan, semua berjalan aman dan kondusif”, jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Vihara Avalokitesvara Andi William mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan sterilisasi.

“Terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Tasikmalaya Kota yang berkenan memimpin pelaksanaan sterilisasi, dan mengapresiasi atas perhatian dari Bapak Kapolres karena secara rutin setiap tahun mengirimkan tim untuk membantu pengamanan disini, agar dalam perayaan Waisak besok hari berjalan aman”, tuturnya.

Untuk pelaksanaan pengamanan Hari Raya Waisak Minggu 4 Juni 2023, menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Cecep Bambang, pihaknya telah menyiapkan beberapa personel gabungan termasuk jajaran Polsek Tawang. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button