PENDIDIKANTak Berkategori

Jelang MTQ Nasional Ke-39, Bupati Solok Buka TC Kafilah, “Jangan Ada Yang Jadi Pengkhianat Pada Kampung Sendiri”

Bupati Solok H Epyardi Asda buka TC Kafilah jelang lomba MTQ Nasional tingkat Propinsi Sumbar
Bupati Solok H Epyardi Asda buka TC Kafilah jelang lomba MTQ Nasional tingkat Propinsi Sumbar

Jumat /16 Juli 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Untuk memaksimalkan penampilan dari para Khalifah perwakilan Kab Solok pada ajang MTQ Nasional ke- 39 tingkat Propinsi Sumbar tahun 2021, Pemdakab Solok menggelar berbagai persiapan Training Center (TC) di Masjid Islamic Center Koto Baru, Jumat (16/7)

MTQ Nasional ke- 39 tingkat Propinsi Sumbar yang akan dilaksanakan tahun ini dipusatkan di Kota Padang Panjang Propinsi Sumbar,

TC dibuka langsung oleh Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, yang didampingi oleh Kemenag Drs Alizar Chan,M,Ag, Kabag Kesra Drs.Zaitul Iklas, Sekretaris Dispersip Zulmarnus.

Ketua Panitia LPTQ Kab. Solok Drs.Alizar Chan,M,Ag mengatakan, TC yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tahap yang ke 2 sebagai rangkaian persiapan kafilah Kab Solok,

Untuk jumlah peserta yang mengikuti TC tahap kedua ini sebanyak 78 orang yang terdiri dari putra/ putri terbaik Kabupaten Solok yang dimulai dari hari Jumat 16 s/d Minggu 18 Juli 2021.

Bupati Solok H Epyardi Asda, M. mar
Bupati Solok H Epyardi Asda, M. mar

Disebutkan Alizar, kami fokus pada kualitas dari kafilah yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ, kita bertekad kali ini akan menorehkan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Solok sesuai dengan visi dan misi Pemkab Solok “mambangkik batang tarandam” dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,

Dengan terpuruknya Kab Solok pada ajang MTQ tahun lalu yang diadakan di Kota Solok, hingga Kab Solok hanya memperoleh posisi 3 terakhir, itu merangsang tekad kami untuk bangkit dan membawa kembali Kab Solok pada masa kejayaannya, tegas Alizar.

Dilanjutkan, untuk kepanitiaan pada TC Tahap 2 ini terdiri dari unsur Kesra dan Kemenag Kab Solok dengan jumlah pelatih sebanyak 17 orang dari Kabupaten Solok dan 12 orang dari Propinsi Sumbar,

Sementara lokasiTC tahap 2 ini akan dipusatkan di Islamic Center dan Kemenag Kab Solok dengan jumlah lokasi TC sebanyak 16 lokasi, terangnya.

Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar diawal sambutanya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid 19 dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,

Kepada seluruh tim TC Kab Solok yang sudah memberikan bimbingan kepada kafilah Kabupaten Solok untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi sumbar di padang panjang, kami dari pemerintahan daerah memberikan aplus,

 “kalau orang lain bisa kita juga pasti bisa” ujar Bupati, untuk itu kepada seluruh kafilah untuk bersunguh-sungguh dalam mengikuti TC ini, Pemerintah Daerah Kab Solok mendukung penuh bagi kesuksesan para Kalifah dalam ajang MTQ nantinya.

Target kita tidak banyak, cukup masuk 5 besar, torehkanlah prestasi terbaiknya untuk Kab Solok, saya akan berikan reward pribadi bagi para Kalifah yang memperoleh emas 10 juta, perak 5 juta dan perunggu 2,5 juta, terang Bupati.

Sambung Bupati, jika ada anak anak dari Kabupaten Solok yang membela kabupaten lain maka dianggap mereka tidak cinta kepada Kabupatennya, jika ada yg dibayar maka dianggap menghianati kampung halamannya, ini akan menjadi catatan bagi kita di masa yg akan datang, imbuh Epyardi.

“Jangan jual harga diri kampung kita hanya karena segelintir uang, kalau ada Kab lain yang membayar, laporkan ke saya, dan saya akan bayar dengan uang pribadi saya berapa yang mereka bayar”.

Kita harapkan pada TC Terakhir nantinya, rombongan kafilah Kabupaten Solok akan dipusatkan di Chinangkiek sakaligus melepas rombongan kafilah ke Kota Padang Panjang untuk mengikuti MTQ tingkat Propinsi Sumbar, terang Bupati. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button