Tak Berkategori

Jelang Pemilu 2024, KPU Kab Solok Gelar Audensi Bersama Pemkab Solok

KPU Kab Solok lakukan Audensi bersama Pemkab Solok jelang Pemilu serentak tahun 2024

Rabu / 23 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Memasuki tahun tahun politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, kondisi physikis masyarakat akan sedikit memanas. Hal tersebut biasa terjadi di saat menjelang pesta demokrasi dilaksanakan.

Namun hal tersebut bukanlah sebuah hambatan atau beban berat bagi penyelenggara Pemilu, bahkan itu merupakan sebuah tantangan baru yang harus dihadapi demi terciptanya pelaksanaan Pemilihan Umum secara Jurdil.

Adapun pemilihan yang dilaksanakan secara serentak tersebut melingkupi pemilihan Presiden dan DPR RI, Pemilihan Kepala Daerah Tingkat I dan DPRD Tingkat I, serta pemilihan Kepala Daerah Tingkat II dan DPRD Tingkat II.

Agar Pemilu tahun 2024 nanti bisa berjalan sukses, aman dan lancar, KPU Kabupaten Solok sambangi Pemerintahan Kabupaten Solok dalam hal ini Bupati Solok beserta jajarannya dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus melakukan audiensi terkait Pilkada 2024 di Kabupaten Solok.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok, KPU Kabupaten Solok di jamu oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten I Edisar, SH, M. Hum, Asisten II Drs. Syahrial. MM, Kepala Badan Kesbangpol Agus Rostamda, dan Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M, M. Si beserta Jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Gadis, Ketua KPU Kab Solok menyampaikan tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi serta meminta dukungan penuh Pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

Dijelaskan Ir. Gadis, “kami berharap Pemerintah Kabupaten Solok dapat membantu dan berperan aktif dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 medatang.”

Hal ini kami sampaikan, karena kemampuan dan tenaga teknis dari KPU sendiri, itu terbatas. Sementara helat besar ini harus sukses kita gelar. Ini merupakan sebuah tanggung jawab yang perlu kita pikul secara bersama, Baik oleh KPU sendiri, Pemerintahan Kab Solok, maupun Masyarakat Kab Solok.

“Marwah dan nama besar Kabupaten Solok lah yang akan kita pertaruhkan pada pesta demokrasi ini nantinya,” tegas Ketua KPU.

Senada dengan itu, Bupati Solok H. Epyardi Asda menyambut baik kedatangan para Komisioner KPU Kab Solok tersebut. Dikatakan Bupati, kepada Bapak / Ibu KPU Kab Solok, silahkan pergunakan fasilitas Radio Solinda yang merupakan kepunyaan Pemda Kab Solok.

Pihak KPU Kab Solok bisa menjadi nara sumber nantinya. Silahkan KPU buat agenda untuk bisa melakukan kegiatan siaran langsung di Radio kita, ungkap Bupati.

Selain itu, sambung Bupati, “Pemda Kabupaten Solok akan mendukung penuh dan siap bersinergi dalam menyongsong perhelatan Pemilukada yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 nanti. Kita berharap kontribusi masyarakat Kabupaten Solok mencapai 80 % dalam memberikan hak suaranya,” terang Epyardi. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button