POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Jum’at Curhat Presisi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu ; Peran Media Sangat Penting

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Jurnalis sangat dibutuhkan keberadaannya bagi Kepolisian, terutama dalam menginformasikan kinerja Kepolisian terkait Kamtibmas kepada masyarakat atau pun sebaliknya pihak Kepolisian bagi jurnalis sendiri, dibutuhkan sebagai sumber pemberitaan.

Maka diantara keduanya dinilai saling membutuhkan satu sama lain, dalam artian simbiosis mutualisme. Hal tersebut diutarakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo, saat melakukan silaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung di Pokja Wartawan Polres Tasikmalaya, Jum’at 19 Januari 2024.

“Kami menyadari peran teman-teman media ini sangatlah berperan besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Termasuk mengabarkan kinerja kepolisian pada publik”, ungkap Bayu.

Bayu berharap, kemitraan dan kerjasama yang sudah terjalin dan berjalan selama ini kian ditingkatkan. Meski pun media punya agenda setting masing-masing, akan tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kamtibmas terganggu.

Ketua Pokja Wartawan Polres Tasikmalaya, Deden Rahadian, menjelaskan, sebagai mitra kepolisian para jurnalis yang tergabung di Pokja ini siap sedia membantu kepolisian menyampaikan informasi pada masyarakat.

“Meski begitu pokja juga tetap memiliki nilai kritis serta kontrol sosial terhadap institusi Polri jika terdapat kebijakan yang bertentangan dengan ketentuan dan masyarakat”, ujarnya.

“Kami tentu mengedepankan jurnalisme Positif demi terciptanya kamtibimas ditengah masyarakat. Tapi disisi lain Pokja juga bisa menyajikan pemberitaan yang menjadi atensi agar tercipta perbaikan ditengah masyarakat, walaupun terkadang beritanya jadi booming dan merepotkan anggota Kepolisian”, tandasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button