OLAHRAGA

Kadis Parbud Kota Gunungsitoli Tutup Turnamen Futsal U-17 Cup Nou 2023

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kota Gunungsitoli Tema’aro Telaumbanua, SH menghadiri penutupan Turnamen Futsal U-17 Cup Nou Tahun 2023, bertempat di Lapangan Futsal Afilaza, Kota Gunungsitoli, Minggu (08/10/2023).

Dilansir dari gunungsitolikota.go.id, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana turnamen, pihak-pihak terkait, seluruh panitia, wasit, maupun peserta yang sudah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan Turnamen Futsal U-17 Cup Nou Tahun 2023.

“Kita berharap nantinya akan ada pemain-pemain yang berbakat. Kegiatan ini sebagai salah satu cikal bakal mencari pemain futsal yang memiliki kualitas, baik dari segi teknik sehingga dapat menjadi budaya dan ajang pengembangan serta peningkatan mutu sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil menjadi juara nantinya, dan kepada peserta yang belum juara, jangan kecewa, terus berlatih, jadikan ini sebagai motivasi untuk dapat lebih berprestasi di lain waktu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Futsal U-17 Cup Nou 2023 Yahya Mendrofa dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen tersebut bukan hanya untuk mencari juara akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi. “Turnamen ini menjadi salah satu tempat atau wadah silaturahmi antar para pemain maupun peserta dan menjadi tempat menempa jiwa sportifitas serta solidaritas dalam diri para generasi muda,” singkatnya.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Afilaza tersebut diikuti oleh 41 tim futsal yang berasal dari Kabupaten Nias, Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunungsitoli. Di partai final mempertemukan antara Area FC dan Ball Star FC, yang dimenangkan oleh Area FC dan tampil sebagai juara 1 (satu). Ball Star sebagai juara 2 (dua), Xaverius sebagai juara 3 (tiga) dan disusul oleh Power Star sebagai juara 4 (empat). Acara ditutup dengan pemberian piala, uang pembinaan, serta sertifikat bagi para juara.

Turut hadir Mewakili Ketua Askot PSSI Kota Gunungsitoli, Ketua KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal E.H. Mendrofa, SH, Mewakili Kapolres Nias dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Bintang Rahmat Rani Zebua, SE serta para penonton. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button