OLAHRAGA

Balas Dendam Pada Partai Final, Tim X Koto Singkarak Cukur Tim Gunung Talang Lewat Drama Adu Finalti 

Sabtu (23/12/2023)

Solok, Suaraindependent.id  – Lama menanti, akhirnya Kecamatan X Koto Singkarak berhasil menggondol piala bergilir Bupati Solok Cup tahun 2023 ke kampungnya.

Kita ketahui bersama, pada turnamen Bupati Solok Cup 2022, Kecamatan X Koto Singkarak berhasil disingkirkan oleh Kecamatan Gunung Talang 1-0 pada babak final BSC. Dengan demikian, piala bergilir berhak dibawa pulang oleh Tim Kecamatan Gunung Talang

Namun, hari kini, Sabtu 23 Desember 2023, dendam itupun terbalaskan, dengan berhasil menyingkirkan Tim Kecamatan Gunung Talang melalui drama adu finalti,

Setelah ditunda satu minggu karena finalis Bupati Solok Cup 2023 bermain imbang dan cuaca buruk pada 16 Desember lalu, pertandingan final kembali digelar pada Sabtu (23/12/2023) di GOR Tuanku Tabiang, Batu Batupang Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Handika Wijaya dari Sijunjung dengan Asisten I Gilang Arefindo dari Sijunjung dan Asisten II Rita Ariani dari Kota Padang dihadiri oleh Bupati Solok, Capt. H.Epyardi Asda, M.Mar, Sekda Kab Solok, Medison, S.Sos, MSi, Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok.

Pada pertandingan yang dimulai tepat pukul 15.30 WIB tersebut kesebelasan Kecamatan X Koto Singkarak turun dengan kostum berwarna Biru dan kesebelasan Kecamatan Gunung Talang dengan kostum berwana hitam.

Pada laga yang berlangsung di lapangan licin tersebut, kedua tim tak mampu mencetak sebiji gol pun di waktu normal. Kesebelasan X Koto Singkarak akhirnya “merampas” titel dari Kecamatan Gunung Talang yang merupakan juara bertahan. Kesebelasan asal kampung halaman Bupati Epyardi Asda tersebut unggul via adu penalti 3-1 dan berhak atas hadiah Rp10 juta dan trofi juara.

Kecamatan Gunung Talang menerima hadiah sebesar R 7,5 juta dan posisi ketiga diduduki oleh Kecamatan Bukit Sundi berhak atas hadiah sebesar Rp5 juta.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar usai pertandingan mengucapkan terima kasih panitia atas kesuksesan iven akbar ini dan berjanji kepada yang terpilih sebagai top scorer (pencetak gol terbanyak) akan diterima menjadi pegawai THL di Kantor Bupati Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button