PeristiwaTak Berkategori

Kantor Advokat Dr. Aermadepa, SH, MH Hangus Di Lalap Api, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Senin, 14 Maret 2022

Kota Solok, Suaraindependent.id“Malang Sakijok Mato, Mujua Sapanjang Hari,” begitulah pepatah mengatakan. Dalam sekejap, kantor sekaligus kediaman Pengacara Dr. Aermadepa, SH, MH yang berlokasi di jalan Ahmad Yani, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok Propinsi Sumatera Barat hangus dilahap api.

Kejadian naas kebakaran tersebut terjadi pada Senin malam (14/3) sekira pukul 19.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong, karena sang pemilik rumah sedang berada di Kota Padang dalam rangka dinas luar, namun kerugian yang diderita atas kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi rekan rekan media yang berada dilokasi, musibah kebakaran tersebut terjadi secara tiba tiba. Kejadian kebakaran itu membuat sontak dan menghebohkan warga sekitaran lokasi. Mendapati api yang mulai membesar, warga langsung berinisiatif melakukan pertolongan pertama dengan peralatan seadanya untuk mecoba menjinakan si jago merah yang mulai mengganas.

Didalam keganasan api yang disertai asap tebal, sejumlah warga yang dibantu oleh anggota TNI Kodim 0309 Solok, berupaya menyelamatkan barang – barang berharga yang ada di dalam kantor advokat tersebut.

Beruntung, berkat aksi heroik warga sekitaran kejadian, dua unit mobil yang ada didalam garase rumah berhasil diselamatkan, walau harus dengan cara memecahkan kaca mobil dan ditarik paksa keluar lokasi kebakaran.

Selang beberapa waktu aksi pemadaman tersebut, akhirnya warga mendapat bantuan dari unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Solok yang tiba di lokasi sebanyak 5 unit. Tak lama berselang, kemudian datang lagi 2 unit mobil Damkar dari Kabupaten Solok yang stanby di Nagari Sumani Kec Singkarak dan di Nagari Koto Baru Kec Kubung.

Anggota Damkar Kota Solok, Narsum Ahmad Ikson mengungkapkan, “agar api yang semakin membesar tersebut tidak merembet ke bangunan lain, petugas berupaya keras melokalisir api dengan cara masuk dan mengepung titik api dari berbagai sisi,” terangnya.

Sekitar satu jam lebih petugas berjibaku memadamkan api, akhirnya pada pukul 20.30 Wib, petugas berhasil menjinakan Api yang hampir menghanguskan seluruh bangunan kantor dan rumah advokat Aermadepa.

Pasca kebakaran tersebut, petugas dari Mapolres Solok Kota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan kepastian penyebab terjadinya kebakaran, dan total kerugian yang di derita akibat musibah kebakaran tersebut.(Billy@nsi-id)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button