POLRI

Kapolda Jabar Intruksikan Kepada Seluruh Kapolres Dan Kapolsek Untuk Selalu Siaga Antisipasi Rawan Bencana

POLDA JABAR, suaraindependentnews.id – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., terus menerus menginstruksikan kepada seluruh Polres dan Polsek agar senantiasa bersiaga mengantisipasi adanya bencana terkait cuaca ekstrem.

Hal tersebut disampaikan melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., kesiapsiagaan itu telah menjadi prioritas serta pusat perhatian khusus pihak Polda Jabar.
“Hal ini tentunya sudah diperhatikan Bapak Kapolda. Beliau merespons dan memantau juga mempersiapkan personel serta peralatan menghadapi cuaca yang rawan”, jelas Kabid Humas Polda Jabar. Minggu, (17/7/2022).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar seluruh jajaran Polres maupun seluruh Polsek diminta untuk memetakan wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana ketika cuaca ekstrem.
“Kita harus segera cepat merespons semua kejadian banjir dengan menurunkan bantuan-bantuan baik untuk mengatasi bencananya maupun kemanusiaan. Tolong di perhatikan segera”, tambah Kabid Humas Polda Jabar.

Personel dari Polda Jawa Barat telah diterjunkan ke Kabupaten Garut untuk mengatasi banjir. Adapun banjir di Kabupaten Garut itu melanda sebanyak delapan kecamatan akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut sejak Jumat.

Kita semua melihat dan menyaksikan, bahwa kejadian bencana banjir itu telah merendam sejumlah pemukiman masyarakat walau sejauh ini tidak ada korban jiwa yang tercatat akibat banjir.
“Tetapi kita tetap siaga dan turunkan beberapa personel, seperti dari Brimob juga sudah kita terjunkan ke lokasi banjir”, tutup Kabid Humas Polda Jabar. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button