Pemerintahan

Computed Tomography Scan (CT) Hanya Ada  di RSUD GRATI

Pasuruan | suaraindependentnews.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Selama kurun waktu tahun 2019 hingga 2023, rumah sakit plat merah tersebut telah menelurkan berbagai inovasi. Bahkan salah satu inovasi yang digagas Direktur Utama RSUD Grati, Dyah Retno Lestari menghantarkan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022.

Selain inovasi, untuk meningkatkan kepuasan pasien RSUD Grati juga terus menambah kelengkapan peralatan medis. Salah satunya yang terbaru adalah Computed Tomography Scan atau yang biasa disebut CT Scan.(8-6-2023)

CT Scan adalah prosedur pemeriksaan yang memanfaatkan teknologi komputer khusus dan sinar-X untuk melihat jaringan dan struktur di dalam tubuh melalui berbagai sudut.
Dibandingkan dengan rontgen biasa, gambar yang akan dihasilkan oleh CT Scan akan lebih detail. Melalui hasil prosedur ini, dokter dapat melakukan analisis secara mendalam mengenai kondisi jaringan lunak, pembuluh darah, dan tulang.

RSUD Grati Official, pasien yang akan melakukan CT Scan diarahkan ke Instalasi Radiologi terlebih dahulu untuk proses pendaftaran.

Kemudian, tahap selanjutnya adalah registrasi dan persiapan pemeriksaan. Setelah itu, pasien diminta untuk berbaring di atas sebuah tempat tidur yang dapat bergerak masuk dan keluar secara otomatis dengan dibantu petugas bagian radiologi atau radiografer untuk membantu menempatkan posisi Anda dengan tepat hingga bagian tubuh yang diperiksa dapat terpindai dengan jelas.

Hasil dari CT Scan pasien lalu diserahkan kepada Dokter Spesialis. Dan sebelum memberikan hasilnya ke pasien, petugas administrasi terlebih dahulu melakukan verifikasi pencocokan identitas, foto dan hasil bacaan CT Scan.( [email protected] )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button