Pemerintahan

Kepala BKKBN RI Berkunjung Ke Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kepala BKKBN RI Datang Langsung ke Kabupaten Nias Utara Yang di sambut Oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara beserta Sekda dan DPRD Kabupaten Nias Utara yang di laksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara. 4 (Juli 2022).

Dalam sambutan Anggota DPRD Kab.Nias Utara yang disampaikan oleh Bapak Yaaman Telaumbanua, SE.MM menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri buat kita khususnya masyarakat Nias Utara dimana pimpinan BKKBN pusat datang langsung ke Kabupaten Nias Utara dimana Nias Utara ini merupakan salah satu dari 4 kabupaten daerah tertinggal di Provinsi Sumatera Utara dan tentunya ini merupakan angin segar buat Kabupaten Nias Utara yang bisa sedikit lebih timbul derajatnya dengan adanya pak kepala BKKBN ini. Mudah-mudahan dari kehadiran Kepala BKKBN RI ini akan membuka cakrawala kita bersama atau bisa memperbaharui tatanan kita untuk memahami bahwa dalam membangun Negara harus dimulai dari Negara kecil dalam terang. Singkatnya.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi.,M.Si menyampaikan bahwa dalam kehadiran Bapak BKKBN RI ke Kabupaten Nias Utara ini merupakan suatu kehormatan dan motivasi bagi kami dalam melaksanakan program pembangunan keluarga terutama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Nias Utara. Tentunya ini tidak hanya bertujuan untuk pengendalian laju pertumbuhan penduduk dengan pembatasan kelahiran tetapi yang terpenting adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki.
Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting, BKKBN diamanatkan sebagai koordinator dalam melaksanakan percepatan penurunan stunting dan pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan target penurunan yang signifikan dari kondisi 24,4% pada tahun 2021 menjadi 14,0% pada tahun 2024.

Dalam arahan Kepala BKKBN RI Bapak dr. Hasto Wardoyo, SPoG menyampaikan kesenangan yang luar biasa datang langsung ke Nias Utara yang dikarenakan semangat yang luar biasa dari Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara yang jauh-jauh dari Nias Utara datang langsung ke Jakarta dikantor BKKBN pusat untuk meningkatkan kualitas masyarakatnya. Saat menjadi pemimpin jikalau belum merasakan penderitaan maka bukan seorang pemimpin yang sejati, dikarenakan pemimpin yang sejati adalah pemimpin yang merasakan penderitaan rakyatnya sendiri dan menghayati kemiskinan, sehingga dalam menghayati suatu kemiskinan itu akan mencerminkan produksi yang ada, jadi dalam mengangkat ekonomi suatu daerah itu maka haruslah mencintai dan bisa membelanjai produk-produk lokal yang ada. Pungkasnya.

“Mengakhiri arahannya bapak kepala BKKBN RI menyerahkan satu unit mobil akses ke Pemerintah Kabupaten Nias Utara”.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Pelayanan Umum BKKBN RI, Direktur Pelayan Khusus BKKBN RI, Kepala Biro Perencanaan BKKBN RI, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Anggota TP.PKK dan DWP Kabupaten Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara,, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Nias Utara, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Tenaga Penyuluh Kesehatan Kabupaten Nias Utara dan Undangan Lainnya. (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button