POLRES TASIKMALAYA KOTA

Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Upacara HSN Tahun 2022, Dilanjutkan Melepas Kirab Santri

Taskot, suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/10/2202).

Kegiatan dihadiri Walikota HM Yusuf didampingi Forkopimda serta para pejabat dan undangan juga ribuan santri yang datang dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kemudian Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa sejak ditetapkan tahun 2015, peringatan HSN rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya.

“Hari Santri Nasional tahun ini mengangkat tema, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, ujarnya.

Menurutnya, maksud dari tema tersebut menerangkan bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia.

“Melalui momen ini kita bersama sama mendoakan para Pahlawan khususnya  dari kalangan ulama, kyai dan santri yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini”, paparnya.

Selanjutnya, Wali Kota Tasikmalaya bersama Forkopimda menuju panggung kehormatan untuk melepas peserta kirab santri dengan rute Lapangan Dadaha melewati Jalan Hz Mustofa dan finish di sekitar Masjid Agung Kota Tasikmalaya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button