KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Muttaqin Melaksanakan Upacara Memperingati HUT Gerakan Pramuka Ke 62 Di Pontren Manahijul Huda

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin S.Sos melaksanakan Upacara Memperingati HUT Gerakan Pramuka Ke-62 di Ponpes Manahijul Huda Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Senin tanggal 14 Agustus 2023.

Bertempat di lapang Ponpes Manahijul Huda Kampung Tejamaya Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka Ke 62 dengan tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan” yang dihadiri lk 800 orang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri diantaranya Bupati Tasikmalaya/Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P., Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya/Sekda Dr. H. Mohamad Zen, M.Pd., Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tasikmalaya/Camat Sariwangi E. Koswara, S.IP., M.Si., Dandim 0612/Tsm diwakili Kasdim Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Perwakilan Brigif 13 R/Galuh Kostrad Tasikmalaya Kapten Inf M. Abduh., Para Asda Sekda Kabupaten Tasikmalaya., Para Kepala OPD Pemkab Tasikmalaya., Para Camat se-kabupaten Tasikmalaya., Pemimpin Pondok Pesantren Manahijul Huda KH. Falahudin Ahmad Malihudin) dan Para tamu undangan lainnya.

Pejabat dalam upacara memperingati HUT Pramuka Ke-62 IrĀ Up : Bupati Tasikmalaya., Pa Up : Pembina Sakawira Kartika Cipedes/Sertu Usep Komara/Babinsa Koramil 1224/Cipedes., Dan Up : Pembina Sakawira Kartika Rajapolah/Serka Yarnolis/Bamin Wanwil Koramil 1205/Rajapolah.

Atas nama Bupati Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Jadi Pramuka ke 62, semoga semakin kokoh dan tangguh membentuk karakter generasi kedepan bangsa yang berakhlak, Alhamdulillah baru kali ini pelaksanaan upacara Hari Jadi Pramuka ke 62 diluar kantor Kwarcab diluar ibukota Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di lingkungan Ponpes Manahijul Huda Rajapolah. Perlu diketahui bahwa Ponpes Manahijul Huda Rajapolah merupakan ponpes kebanggaan Kabupaten Tasikmalaya dan kedepan semoga menjadi ponpes kebanggaan bangsa Indonesia karena merupakan tempat membentuk karakter anak bangsa. Bangsa Indonesia merdeka bukan merupakan pemberian atau hadiah dari penjajah, akan tetapi perjuangan yang berdarah-darah dari para pejuang terdahulu kita yang telah rela menaruhkan jiwaraganya untuk bangsa tercinta dan untuk generasi penerus bangsa. Perjuangan kita sekarang bukan turun ke medan tempur untuk berperang akan tetapi tugas kita mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa, menjadi siswa didik belajar dengan tekun agar menjadi manusia yang berguna dan bermartabat. Tugas kita bersama dalam mempersiapkan generasi kedepan yang terdidik, tangguh dan terampil, serta mempersiapkan generasi kedepan yang sehat. Perlu diperhatikan bahwa angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya 27.% maka dari itu mari kita bersama-sama untuk menurunkan angka stunting, kepada para ponpes dan stakeholder bahu membahu bekerjasama. Gerakan Pramuka telah menjadi wahana yang mempersiapkan pemuda Indonesia menjadi individu yang tangguh, beriman, bertanggung jawab, dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan. Terima kasih kepada seluruh pengurus Kwarcab dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, serta kepada semua yang hadir dalam perayaan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. Mari kita lanjutkan semangat kepramukaan dan terus berbuat untuk negeri, dengan keyakinan bahwa masa depan Indonesia akan lebih baik melalui kontribusi kita”, ujar Bupati Tasikmalaya.

Kasdim 0612/Tsm mendampingi Pemberian tanda jasa kehormatan Pramuka kepada perwakilan Kaka Pengurus dan Pembina Gerakan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya oleh Bupati Tasikmalaya dan Pemberian bibit pohon dari Kementrian Lingkungan Hidup. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button