Tak Berkategori

Doren Wakerkwa Hadiri Giat Perayaan Natal Dan Bakar Batu Di Lapangan Kampung Wonorejo

KABUPATEN KEEROM, suaraindependentnews.id – Bertempat di lapangan Kampung Wonorejo, Pir IV, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, pada hari Rabu, 21 Desember 2022, sekira pukul 11.00 WIT, telah berlangsung acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang diadakan oleh Panitia Natal Rayon Kabupaten Keerom dengan tema “Perdamaian membawa Pemulihan yang Sejati”.

Acara tersebut mengundang Gubernur Papua Lukas Enembe, tetapi kehadirannya diwakilkan oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Papua Doren Wakerkwa, SH., MH.

Selain itu terdapat tokoh lain yang turut hadir, serta jemaat Gereja Baptis Papua Kabupaten Keerom dan warga masyarakat Kampung Wonorejo, Pir IV yang kurang lebih berjumlah 1.000 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni : Doren Wakerkwa, SH., MH (Asisten 1 Pemprov Papua) mewakili Lukas Enembe (Gubernur Provinsi Papua)., Adolof Kogoya (Anggota MRP)., Matias Wey (Kepala Kampung Wonorejo)., Pdt. Otius Wenda (Ketua Badan Pekerja Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua/BPP-PGBP Rayon Keerom)., Pdt. Matuk Tabuni (Ketua Badan Pekerja Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua/BPP-PGBP Wilayah Jayapura, Keerom, Yahukimo)., Pdt. Roni Wanimbo, S.TH (Ketua Badan Pekerja Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua/BPP-PGBP)., Lettu Inf Zulkifli (Perwira Teritorial Batalyon 132-Bimasakti)., Brigade Manguni Kabupaten Keerom., Masyarakat Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Pir IV.

Panpel telah menyusun rangkaian kegiatan acara, sebagai berikut :
a. Pukul 09.00 WIT, acara bakar batu dimulai oleh warga Distrik Arso Timur yang memasak daging babi, ayam, singkong, ubi, dan sayur-sayuran lainnya.
b. Pukul 11.00 WIT, Doren Wakerkwa SH. MH (Asisten 1 Perwakilan Lukas Enembe) tiba di Lapangan Wonorejo, Pir IV, bersama dengan rombongannya.
c. Pukul 11.30 WIT, Acara dibuka dengan ibadah, kemudian ceramah Kerohanian oleh Roni Wanimbo (Ketua BPP/PGBP).

1). Perayaan Natal mengambil Tema Perdamaian membawa Pemuliaan Sejati.
2). Rakyat Papua harus menebarkan perdamaian, dimulai dengan persatuan, Papua akan dipulihkan jika Papua damai dan bersatu.
3). Injil menjadi pondasi pembangunan di Papua dan Keerom.

d. Pukul 13.00 WIT, Laporan kegiatan acara Narius Tabuni (Ketua Panitia Acara)
1). Kegiatan ini menghabiskan dana Rp116.000.350.
2). Sumber dana dari Doren sebesar Rp 115.000.000,_

e. Pukul 14.00 WIT, pidato dari Doren Wakerkwa (Asisten 1 Pemprov Papua) mewakili Lukas Enembe (Gubernur Papua) Menyampaikan bahwa :

1). Perayaan Natal menjadi momentum bagi rakyat Papua untuk mendapat Pemulihan dari Tuhan.
2). Pemerintah Provinsi telah melakukan banyak hal luar biasa untuk rakyat Papua, Keberhasilan PON (Juara 4) dan Peparnas (Juara 1) menjadi salah satu keberhasilan Pemprov.
3). Saya pernah menjadi Karateker disini Tahun 2015 saat itu banyak kemajuan tetapi saat ini telah menurun.
4). Apresiasi kepada Danrem dan Polri karena telah mendukung acara ini sehingga suasana kondusif.
5). Apresiasi juga untuk masyarakan dan panitia karna terjadi kolaborasi, yaitu proses bakar batu dibantu oleh masyarakat muslim, kerukunan ini menjadi modal kita semua.
6). Pemimpin yang diberkati Allah adalah dia yg melaksanakan sesuatu untuk kepentingan rakyat, semua rakyat harus suka cita, rakyat damai.

f. Pukul 15.00 WIT, ramah tamah, pembagian 2.500 nasi kotak, masakan bakar batu kepada peserta acara, dan makan bersama, acara selesai pada pukul 17.00 WIT.

Kegiatan perayaan natal bersama di Kabupaten Keerom disambut antusias oleh warga Pir 4 Kabupaten Keerom dan sekitarnya, tidak hanya yang merayakan natal tetapi juga warga Muslim yang membantu penyediaan logistik sehingga dapat memupuk persatuan diantara umat beragama di Keerom.

Dalam kegiatan ini terdapat narasi berupa capaian Pemerintah Provinsi Papua dalam melaksanakan pembangunan selama ini, hal ini disinyalir untuk mereduksi berbagai kasus yang menimpa gubernur papua.

Kondisi politik Kabupaten Keerom perlu mendapat atensi lebih mengingat adanya eskalasi dan manuver tokoh-tokoh yang akan mencalonkan diri pada Pemilukada 2024. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button