POLRI

Patroli Satbrimob Polda Jabar Guna Antisipasi Pergerakan Tanah Pasca Hujan Deras Pantau Tebing Rawan Longsor Diwilayah Pacet

PACET, suaraindependentnews.id – Memasuki musim penghujan akhir-akhir ini sangat beresiko sekali dan di khawatirkan akan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun bencana banjir, Sabtu (5/3/2022).

Maka dari itu, anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda jabar dibawah pimpinan Briptu M. Reza, kali ini melaksanakan patroli SAR untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing yang rawan akan bahaya bencana alam longsor.

Tim Patroli SAR mengecek tebing-tebing rawan longsor yang berada di wilayah Desa Gadog Kecamatan Pacet yang di sinyalir rawan akan terkena bencana tanah longsor, dikarenakan tebing di daerah tersebut sangat curam dan kontur tanahnya pun sangat rawan.

Kabid Humas Polda Jabat Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa pengecekan tebing rawan longsor adalah upaya deteksi dini terhadap bencana yang mungkin muncul, ini patut diacungi jempol.

“Langkah Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar adalah bentuk kesiapsiagaan satuan Brimob Polda Jabar jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam serta merupakan langkah preemtif agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan dengan curah tinggi turun”, ungkap Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.

Sementara Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menyatakan bahwa “Patroli yang dilaksanakan oleh Personel tersebut dilakukan untuk selalu memantau wilayah khususnya yang rawan akan bencana longsor”, ujarnya.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika hujan lebat turun dan kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa kawasan tersebut merupakan rawan terjadinya bencana longsor dan ini merupakan langkah kami sebagai upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan”, jelas Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button