Peristiwa

Ketum DPP PPRI Ikin Roki’in Beri Pencerahan Pada Rakorja Media Gardatipikornews.com Ke-1 Di Sukabumi

SUKABUMI, suaraindependentnews.id – Dalam rangka meningkatkan kesolidan dan evaluasi Garda Tipikor, Pemimpin Redaksi menggelar Rapat Koordinasi Kerja (Rakorja) ke 1 tahun 2022, dengan tema Bersama Bersinergi Menuju Peningkatan Kualitas Jurnalis yang diselenggarakan di Rumah makan Saung Sobat di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur Pada Minggu, (23/1/2022).

Acara Rapat Koordinasi kerja (Rakorja) yang ke 1 tahun 2022 dihadiri oleh Kopirwil, koordinator, kabiro beserta Anggota, seluruh Wartawan serta Jajaran Redaksi Ruby Falahadi, SH., Kukun Kurniasyah, SH., sebagai pakar hukum jurnalis dan Ikin Roki’in, MM., pakar Jurnalis Media Gardatipikornews.com yang juga menjabat Ketua Umum DPP PPRI (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen Indonesia).

Ikin Roki’in, MM., sebagai Narasumber dalam paparannya kepada semua peserta Rakorja tersebut, menyampaikan bahwa, “Syarat sah-nya menjadi jurnalis atau wartawan wajib bisa/pandai menulis opini publik, berita dan mengolah data yang sesuai fakta dilapangan”, jelasnya.

Selain itu, Ikin mengatakan, “Wajib ber-KTA Pers dan bernaung di perusahaan media yang sudah berbadan hukum PT maupun Yayasan sesuai dengan KLBI nya, serta menjadi anggota organisasi kewartawanan, tandas Ketum PPRI.

Rapat Koordinasi kerja ini merupakan kegiatan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi anggota agar tetap solid dan kompak, juga membahas program kerja tahun 2022 sekaligus evaluasi kinerja anggota garda tipikor agar menjalankan tugas nya sesuai UU Pers”, ungkap Pemimpin Redaksi Asep Ruswandi S.Pd.

“Asep Ruswandi juga menyampaikan saran dan masukan agar melakukan perapihan anggota yang aktif di tahun 2022 dan berharap terus menjaga kekompakan Kesolidan dan memberikan pemberitaan yang bisa di pahami dan di terima oleh publik (Komsumsi publik).

“Data keanggotaan harus kita rapihkan agar kita bisa tahu mana yang masih aktif dan sudah tidak aktif, serta tahun depan diharapkan ada kegiatan pelatihan jurnalistik guna memberi bekal dan mengupdate wawasan para jurnalis.

Asep Ruswandi menambahkan, disamping keaktifan yang harus dibenahi, dirinya pun berharap agar kewajiban dipenuhi, setiap wartawan menulis berita minimal satu berita perhari.
“Tanpa adanya kerjasama yang baik, tentu Gardatipikornews.com yang gaungnya sudah besar ini tidak akan maju tanpa kekompakan kerja sama kita semua”, tutup nya.

Ketika di sambangi kepala desa Sukaraja Yusuf Kohar di sela sela acara, Ia menuturkan, “Saya sangat apresiasi dengan terlaksananya Rapat Kordinasi Kerja yang di selenggarakan oleh Gardatipikornews.com dan kami rasakan juga bisa bermitra baik pada kami pemerintah desa, mudah mudahan tetap terjalin, Insyaa’Allah akan lebih maju lagi.
“Harapan saya media Gardatipikornews.com menjadi yang terbaik dan menjadi mitra yang baik”, ungkap kades. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button