KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tsm Bersama Unsur Forkopimda Dan Club Motor Tasikmalaya Melaksanakan Jum’at Berkah

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Kodim 0612/Tasikmalaya Bersama Unsur Pemerintahan Kota/Kabupaten Tasikmalaya serta Club Motor Tasikmalaya melaksanakan Kegiatan Jum’at Berkah dan Bansos ke Yayasan Mentari Hati Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya dan Pesantren Daarussa’adah Puspajaya Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

Bertempat di Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dilaksanakan Apel Gabungan, Kegiatan Jum’at berkah dan Baksos di lanjutkan Deklarasi dan Pernyataan Sikap dari Club-club Motor Tasikmalaya, Jum’at 5 Januari 2024.

Turut hadir diantaranya : Pj. Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Bupati Tasikmalaya diwakili Asda 1 Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Nana Herdiana, M.M., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Kaban Kesbangpol Kota Tasikmalaya Drs. Ade Hendar, M.M., Karumkit ban 03.08.02 Galunggung dr.Yayuk Amalia., Plt. Dinsos Kota Tasikmalaya Wawan Gunawan., Kabid Rehab Sos Kabupaten Tasikmalaya Asep Muhammad Mandala., Gandara group H. Cahya., Para Pasi Kodim 0612/Tasikmalaya beserta anggota., Para PJU Polres Kota dan Kabupaten Tasikmalaya beserta anggota dan Para Ketua Club Motor Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan Pj. Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Kita akan melakukan kegiatan yang positif karena maraknya kejadian di kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan Kita menyamakan persepsi dan kita tunjukkan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan yang baik untuk menyatakan kepada masyarakat para club-club motor ini mempunyai perilaku baik di kota atau pun Kabupaten tasikmalaya,
Kami terbuka kepada para club-club motor untuk sharing dan kita tampung aspirasinya. Mari kita wujudkan Tasikmalaya ini semakin maju dan berkembang Kita coba berbuat baik dan bersilaturahmi semoga bermanfaat untuk masyarakat Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H., Alhamdulillah kita bisa silaturahmi sesuai apa yang disampaikan oleh Pj. Walikota karena pandangan dari masyarakat bahwa geng motor adalah pembawa onar dan meresahkan masyarakat, kita harus merubah bahwa club-club motor Kota Kabupaten Tasikmalaya bermanfaat untuk masyarakat, Kita TNI-Polri sebagai pelopor dan akan memberikan pembina club-club motor bisa menjadikan menuju kegiatan yang positif.
Kami akan menindak tegas kepada penindakan pidana bertujuan menciptakan rasa aman dalam masyarakat dan Kita selalu terbuka dan akan menerima sharing dari para Club-club Motor Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Pembacaan deklarasi dan Pernyataan Sikap oleh para Club Motor/Ormas Tasikmalaya : Kami Club Motor/Ormas XTC, BRIGEZ, MOONRAKER, BSC dan BLACK BARON ; Mengutuk keras kegiatan yang dilakukan oleh berandalan bermotor yang membuat keadaan Kabupaten/Kota Tasikmalaya Menjadi Tidak Kondusif. Kami club motor/ormas XTC, BRIGEZ, MOONRAKER, BSC dan BLACK BARON ; Siap mendukung upaya aparat penegak hukum, untuk menindak dengan tegas terhadap segala kegiatan yang meresahkan masyarakat Kota/Kabupaten Tasikmalaya.
Kami Club Motor/Ormas XTC, BRIGEZ, MOONRAKER, BSC dan BLACK BARON ;
Akan ikut serta dengan pemerintah, aparat dan seluruh komponen lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan masyarakat secara kondusif, khususnya di wilayah kota/kabupaten Tasikmalaya. Kami club motor/ormas XTC, BRIGEZ, MOONRAKER, BSC dan BLACK BARON ; Siap membina anggota kami untuk setia kepada nkri dan apa bila dikemudian hari ada anggota kami yang melanggar hukum kame serahkan kepada mekanisme yang berlaku.
Demikian pernyataan sikap ini kami buat, semoga allah swt selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua.

Dandim 0612/Tsm beserta rombongan berangkat menuju Yayasan Mentari Hati Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya dalam rangka Penyerahan Jumat Berkah dan Bansos kepada Pasien ODGJ rawatan yayasan mentari Hati dilanjutkan Dandim 0612/Tsm beserta rombongan berangkat menuju ke Pesantren Daarussa’adah Puspajaya Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya dilanjutkan penyerahan Jumat berkah dan bansos di ponpes daarussa’adah.

“Alhamdulilah pada hari ini membawa kesan tersendiri dapat silaturahmi dengan semua jajaran. Mudah-mudahan ini awal tahun yang baik dimana di hari Jum,at ini kita bisa berkumpul di tempat ini. Kami ucapkan selamat datang kepada pak Dandim Tasik, Pak Kapolres di pesantren ini Semoga bapak-ibu saudara yang ada disini dapat hidayah dari Allah SWT dan kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya dan baksos Jumat berkah ini. Semoga bermanfaat bagi kami semua di pesantren ini”, ucap ketua pengurus yayasan KH. Yusup Permana.

“Alhamdulilah kita bisa berkumpul disini untuk bisa silaturahmi dan menjaga Kondusifitas wilayah. Ini Jum’at berkah, ini merupakan kolaborasi dari TNI-POLRI Pemda, Pemkot, Pengusaha dan adik-adik Klub motor. Tugas kita ini menjaga kondusifitas, salah satu caranya yaitu dengan silaturahmi, Kita tidak akan kondusif apabila kita semua tidak bisa mengkondusifkan, karena kondusifitas merupakan tugas kita bersama. Kedatangan kita kesini ini salah satu bukti kehadiran kita ada ditengah-tengah masyarakat, Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa sering kita lakukan di tempat-tempat lainnya khususnya wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat Tasikmalaya dan menjalin lebih erat kedekatan TNI-Polri dan Pemerintah dengan masyarakat kota dan kabupaten Tasikmalaya”, ujar Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button